Puluhan Burung Mati Berjatuhan dari Langit Gegerkan Australia

Sedikitnya 60 burung mati dan berjatuhan tiba-tiba dari angkasa di Australia
Sumber :
  • CASPER'S BIRD RESCUE

VIVA – Lebih dari 60 burung tiba-tiba berjatuhan dari langit dan mati. Diduga kelompok burung tersebut kena racun sebagaimana dugaan penyelamat hewan di Australia bagian selatan.

Produk Baja Lapis RI Siap Ekspansi ke Pasar Konstruksi Australia

Dikutip dari laman BBC, burung dengan spesies Corella tersebut ditemukan berjatuhan tak jauh dari gelanggang olahraga di Adelaide pada hari Selasa dan Kamis pada pekan ini. Setidaknya 57 burung yang jatuh mati dan lainnya dalam keadaan sekarat. Jenis burung ini termasuk spesies yang dilindungi.

Kematian burung tersebut tengah diselidiki oleh departemen terkait. Burung yang ditemukan sebagian besar mati itu kemudian dibawa ke dua dokter hewan. Sayangnya burung-burung yang dalam keadaan kritis kemudian tak bisa diselamatkan.

Pengamat Sepakbola Asing Sorot Timnas Indonesia: Gaya Main Mereka Langka di Asia

"Tempat burung berjatuhan dan mati benar-benar seperti di film horor," kata anggota Satuan Penyelamat Satwa Burung Casper's Bird, Sarah King.

"Burung-burung yang kritis tidak mampu terbang dan tampak terbaring kesakitan. Sebagian terlihat ada buih di mulutnya. Seketika kami menduga bahwa burung itu terkena racun," lanjutnya.

Kalahkan 11 Negara, Siswa Indonesia Sabet Emas Kompetisi Matematika Internasional di Australia

Sementara Departemen Lingkungan Hidup dan Air menyatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan penyebab kematian massal burung tersebut.

"Pengujian penyakit dan uji racun sedang dalam proses dan mungkin butuh waktu beberapa minggu memastikannya," kata juru bicara Departemen Lingkungan Hidup dan Air.

Foto bos narkoba Fredy Pratama di Interpol

Polri Gandeng 3 Negara Buru Gembong Narkoba Fredy Pratama

Polri menyebut gembong narkoba Fredy Pratama masih berada di hutan Thailand. Upaya pemburuan terus dilakukan.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024