Pria Lokal Pemerkosa Pembunuh Turis Backpaker Divonis Hukuman Mati

Ronnakorn Romruen ditangkap
Sumber :
  • Viral Press

VIVA – Pemerkosa turis backpacker asal Jerman, divonis hukuman mati atas kejahatan memperkosa dan membunuh turis asing. Korban bernama Miriam Beelte, perempuan berusia 26 tahun merupakan turis yang sedang melakukan perjalanan ala backpacker ke Thailand.

7 Negara yang Miliki Toilet Netral Gender di Dunia, Mayoritas di Asia!

Miriam Beelte sebagaimana dilansir laman Mirror, sedang mengunjungi pulau Koh Si Chang, saat dia diserang kemudian dibunuh di sana.

Pembunuhnya adalah pria Thailand, bernama Ronnakorn Romruen yang berusia 24 tahun. Penyerangan terjadi saat Miriam Beelte mendatangi monumen batu bersejarah di Koh Si Chang bagian timur Thailand itu pada Minggu lalu, 17 April 2019.

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI

Dia diserang, diperkosa lalu kepalanya dipukuli berkali-kali dengan batu, karena pelaku takut korban akan melaporkan kejahatan keji tersebut. Kemudian, jasadnya dibuang di dekat bukit tak jauh dari lokasi perkara.

Polisi tak lama, lalu meringkus seorang pembersih pantai lokal, yang kemudian mengakui memperkosa dan membunuh Miriam yang berasal dari Hildesheim, Jerman itu.

Top Trending: Sosok Pendeta Gilbert Singgung Salat hingga Turis Korea Lakukan Aksi Tak Senonoh

Sejak ditangkap, Rannakorn ditahan polisi dan kasusnya berlanjut. Kemarin, dia dijatuhi hukuman mati, karena kejahatannya dianggap sangat brutal dan sadis.

Hakim menyebutkan bahwa Rananakorn bersalah atas kejahatan pemerkosaan, pembunuhan untuk menutupi kejahatan, penyembunyian bukti, penggunaan methamphetamine dan mengemudi dalam pengaruh alkohol. (asp)

Bos Apple Tim Cook (Tengah).

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

"If (Apple) gets incentive facilities like in India and Thailand, we (Indonesia) can also provide the same," Minister Luhut Binsar Pandjaitan said in his Instagram accoun

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024