Logo ABC

Ilmuwan Perempuan Asal Indonesia Jadi Duta Promosi Australia Selatan

Peneliti asal Jakarta Melissa Weckert baru terpilih menjadi salah satu wajah I Choose SA di Australia Selatan.
Peneliti asal Jakarta Melissa Weckert baru terpilih menjadi salah satu wajah I Choose SA di Australia Selatan.
Sumber :
  • abc

Perempuan Indonesia lulusan Universitas Australia Selatan yang bergelar PhD di bidang nanoteknologi baru saja terpilih menjadi wajah “I Choose SA for Careers of the Future” (Karir Masa Depan) di Australia Selatan.

Perempuan Indonesia raih duta merek di Australia Selatan. Melissa Weckert menjadi wajah kampanye karena jejak karir sebagai peneliti di ZEISS. Icha panggilannya, melihat potensi besar Sains Indonesia. Icha berupaya memerangi perubahan iklim dengan usaha ramah lingkungan

Melissa Weckert terpilih menjadi duta merek dari I Choose SA, kampanye di Australia Selatan yang mendorong warganya untuk mendukung produk dan perekonomian lokal negara bagian tersebut.

Brand South Australia, organisasi non-profit yang sedang diambil alih pemerintah setempat, memberikan duta merek ini kepada Icha karena jejak sejarah karier dan pendidikannya di Australia Selatan.

"Perjalanan karir dan pendidikan saya berawal di Jakarta, belajar S1 di Malaysia, melanjutkan S3 di Uni SA Adelaide dan setelah itu melanjutkan karir dan menetap di Adelaide," kata Icha yang sebelum menikah dikenal dengan nama Melissa Dewi.

"Inilah mengapa saya cocok sekali untuk dijadikan duta merek I Choose SA (Saya Memilih Australia Selatan)."

Dengan predikat tersebut, Icha memiliki tanggung jawab mempromosikan Australia Selatan sebagai negara bagian yang "inovatif, maju dan berpotensi unggul untuk karier".

"Ini adalah bagian dari usaha pemerintah Australia Selatan untuk menjadi negara bagian yang sukses dan maju." katanya.