Logo ABC

Atlet Australia Korban Penipuan Berkedok Industri Hiburan di Jakarta

Setelah berangkat ke Jakarta dari Sydney untuk mengerjakan proyek serial TV, Damien menyadari jika dirinya telah ditipu.
Setelah berangkat ke Jakarta dari Sydney untuk mengerjakan proyek serial TV, Damien menyadari jika dirinya telah ditipu.
Sumber :
  • abc

Seorang atlet asal Australia, Damien Rider, ternyata turut menjadi korban penipuan bermodus industri hiburan yang dialami sejumlah selebriti dengan modus diminta datang ke Jakarta. Penipuan industri hiburan kelas internasional:

Penipuan industri hiburan kelas internasional:

  • Korban diminta untuk datang ke Indonesia, biasanya ke Jakarta untuk melakukan uji coba
  • Mereka biasanya dijemput oleh sopir dan kadang penerjemah yang kemudian dimintai uang
  • Penipu mengaku sebagai orang-orang yang punya pengaruh di industri hiburan Amerika Serikat

Sejumlah pekerja televisi, perfilman, dan selebgram internasional telah tertipu oleh tawaran pekerjaan di dunia hiburan oleh seorang perempuan yang seringkali mengaku sebagai orang penting di Hollywood.

Pelaku yang mendapat julukan "Con Queen Hollywood" di media ini menghubungi korbannya dengan mengajak bergabung ke sebuah proyek film yang sedang ia kerjakan di Indonesia.

Tapi saat tiba di Indonesia dan dijemput oleh sopir lokal dan penerjemah, mereka diminta untuk menyetorkan sejumlah uang untuk keperluan hotel, biaya sopir, namun kemudian mereka ditinggalkan begitu saja di Jakarta.

Dalam wawancara dengan Radio 2GB, Damien Rider menceritakan bagaimana ia ditawari pekerjaan yang menggiurkan, bahkan penipu telah mengirimkan naskah dan jadwal syuting untuk sebuah acara TV, serta jadwal perjalanan lainnya.