Logo BBC

Pria Kamboja Diselamatkan setelah Terjebak Empat Hari di Gua Sempit

Sum Bora became trapped after trying to retrieve his torch - Police handout
Sum Bora became trapped after trying to retrieve his torch - Police handout
Sumber :
  • bbc

Seorang pria Kamboja berhasil diselamatkan setelah terjebak di dalam gua selama empat hari ketika sedang mengumpulkan kotoran kelelawar.

Sum Bora menyelinap di antara dua batu pada Minggu ketika mencoba mengambil obornya, kata polisi di kota Battambang, di wilayah barat laut Kamboja.

Pria berusia 28 tahun ini, dalam kondisi tidak makan dan minum selama empat hari, ditemukan pada Selasa setelah keluarganya mulai mencarinya.

Dia berhasil dikeluarkan setelah operasi penyelamatan selama 10 jam yang melibatkan 200 orang tim penyelamat dan saat ini dia dirawat di rumah sakit setempat.

"Saya kehilangan harapan untuk tetap hidup dan jika saya membawa pisau, saya akan bunuh diri," kata Bora dalam sebuah tayangan video, menurut surat kabar Khmer Times.

Kotoran kelelawar--dikenal dengan istilah guano--dapat digunakan sebagai pupuk dan merupakan komoditas yang menguntungkan di Kamboja, salah satu negara termiskin di dunia.

Bora terperangkap di dalam gua di lereng Gunung Chakrai dan dia ditemukan oleh temannya yang acap bergabung dengannya untuk mengumpulkan guano.