Penembakan di Masjid di Norwegia, Seorang Pria Diamankan

Ilustrasi aksi penembakan.
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVA – Seorang pria muda dengan membawa sejumlah senjata, menembaki sebuah masjid di dekat Ibu Kota Norwegia, Oslo. Dia melukai satu orang sebelum akhirnya bisa diamankan oleh jemaah masjid tersebut. 

100 Orang Masih Hilang Dalam Aksi Penembakan di Gedung Konser Moskow

Dilansir dari Aljazeera, Minggu 11 Agustus 2019, penembakan itu terjadi di Islamic Center Al-Noor di Distrik Baerum pada Sabtu waktu setempat. Setelah diamankan polisi setempat pun mengambil alih kasus ini. 

Direktur Masjid tersebut Irfan Mushtaq kepada TV2 mengatakan, korban adalah seorang jemaah berusia 75 tahun. Korban diketahui terluka ringan, namun belum diketahui apakah luka itu karena penembakan yang terjadi. 

Gathan Saleh Bakal Lakukan Rekonstruksi Kasus Penembakan di Jatinegara Hari Ini

"Pria itu membawa dua senjata seperti senapan dan pistol. Dia mendobrak pintu kaca dan menembakkan tembakan," kata Mushtaq. Penembak itu dikatakan mengenakan pelindung tubuh dan helm.

Perdana Menteri Norwegiga Erna Solberg menyampaikan rasa prihatinnya atas kejadian ini. Menurutnya, keamanan seharusnya menjadi hal utama di tempat ibadah. 

Viral Penampakan Masjid dan Gereja Berada di Kedalaman 1.760 Meter Perut Bumi

"Seharusnya aman untuk pergi ke masjid, gereja atau tempat-tempat ibadah lainnya," katanya dalam sebuah pernyataan. Dia menambahkan bahwa terlalu dini untuk berspekulasi mengenai kemungkinan motif.

Dengan kejadian ini, polisi setempat membuka kemungkinan akan meningkatkan keamanan di Masjid-masjid negara tersebut pada perayaan Idul Adha. 

Ilustrasi lahan.

Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah

Dalam hal ini Alson selaku juru bicara Polres Bintan, jelaskan bahwa pemanggilan Hasan sebagai saksi terkait kasus dugaan pemalsuan surat lahan di Kecamatan Bintan Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024