Konvoi Truk Polisi China Bersenjata Siaga di Kota Dekat Hong Kong

Unjuk rasa kian memanas di Hongkong, 6 Agustus 2019
Sumber :
  • Sumber BBC

VIVA – Konvoi truk polisi bersenjata terlihat telah ditempatkan di sebuah pusat olahraga di sebuah kota di China yang berbatasan dengan Hong Kong. Hal ini kemudian menambah spekulasi bahwa Beijing telah bersiap untuk ikut campur tangan langsung di wilayah administrasi Hong Kong.

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Namun, seorang pakar militer yang berbasis di Beijing mengatakan, pergerakan kendaraan militer tersebut adalah bagian dari latihan rutin dan tidak perlu dikhawatirkan.

Foto-foto truk militer yang bergerak ke provinsi selatan Guangdong di Shenzen mulai beredar di media massa sejak Sabtu pekan lalu.

Terpopuler: Prediksi Putusan MK atas Sengketa Pilpres, Iran Samakan Drone Israel dengan Mainan

Pada Senin, juru bicara Partai Komunis mengunggah video konvoi di kota itu, dan mengatakan bahwa polisi ada di sana untuk mempersiapkan latihan skala besar, dilansir SCMP.

Belasan truk serta ekskavator berbaris di trotoar di sebelah pintu masuk pusat olahraga Teluk Shenzhen di Distrik Nanshan pada Senin di seberang pelabuhan dari Hong Kong.

Pindah ke IKN, Erick Tawarkan 13 Aset BUMN di Monas ke Pengusaha Hong Kong 

Personel berseragam kamuflase mengarah ke pintu masuk pusat olahraga, tapi tidak menghalangi warga sipil untuk mengaksesnya. Ditanya apakah mereka dalam latihan untuk Shenzhen dan jam berapa mereka tiba, personel di lokasi tersebut hanya menggelengkan kepala dan tidak mengatakan apa-apa.

Di media massa, para pengguna internet berspekulasi bahwa kehadiran angkatan bersenjata China adalah unjuk kekuatan bagi Hong Kong.

Hong Kong telah dilanda protes sejak awal Juni. Pada awalnya untuk menentang RUU Ekstradisi. Namun, para pengunjuk rasa sekarang memiliki lima tuntutan termasuk pencabutan lengkap tagihan ekstradisi dan penyelidikan independen terhadap penggunaan kekuatan polisi untuk menangani demonstrasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya