Logo BBC

Buaya Peliharaan Mendiang Sahabat Presiden Soekarno Bikin Geger

Lelaki berusia 70-an tahun itu tengah menyampaikan pidato pada acara pesta di akuarium Stockholm ketika bauaya menggigitnya. - EPA
Lelaki berusia 70-an tahun itu tengah menyampaikan pidato pada acara pesta di akuarium Stockholm ketika bauaya menggigitnya. - EPA
Sumber :
  • bbc

Seorang pria dibawa ke rumah sakit setelah digigit seekor buaya yang pernah menjadi peliharaan mantan pemimpin Kuba yang juga sahabat mendiang Presiden Soekarno, Fidel Castro.

Castro meninggal dunia pada 25 November 2016 di Havana, Kuba. Insiden ini terjadi ketika sebuah pesta sedang digelar di Akuarium Skansen di Stockholm, Swedia, Selasa (20/08).

Menurut Direktur Akuarium, Jonas Wahlstrom, kepada harian Aftonbladet , lelaki berumur sekitar 70 tahun itu tengah menyampaikan pidato pada pesta tersebut.

Namun, sebagaimana diterangkan kepolisian, "tangannya berada di sisi yang salah pada kaca pengaman" saat buaya menggigit.

Para hadirin kemudian menggunakan sejumlah serbet guna menghentikan pendarahan pada tubuh pria tersebut selagi menunggu kedatangan ambulans.

Mikael Petterson, perwira yang memimpin ruang kontrol di kantor polisi, menuturkan kepada media setempat bahwa pria itu "banyak diperban" tatkala polisi tiba di lokasi kejadian.

Direktur akuarium, Jonas Wahlstrom, berjanji pihaknya akan mengevaluasi kandang buaya demi memastikan peristiwa itu tidak terjadi lagi.