Logo BBC

Sekeluarga Selamat dari Kematian Berkat Pesan dalam Botol

- Curtis Whitson
- Curtis Whitson
Sumber :
  • bbc

Sebuah keluarga yang terjebak di bawah air terjun deras di Amerika Serikat dievakuasi regu penyelamat setelah botol berisi pesan darurat mereka terbawa arus sungai.

Curtis Whitson, pacar perempuannya, serta anak laki-lakinya yang berusia 13 tahun Juni lalu tengah bertualang di kawasan California. Mereka berencana menyusuri Sungai Arroyo Seco melalui sebuah ngarai. Kala itu mereka sampai di ujung sebuah air terjun.

Mereka lalu menjulurkan tali untuk turun ke bawah air terjun. Rencananya, mereka hendak melanjutkan perjalanan menuju tempat berkemah. Namun pada hari ketiga perjalanan, mereka terjebak di sebuah ngarai sempit di antara dinding-dinding setinggi 15 meter.

Kala itu, Whitson tak menemukan tali yang dia harapkan. Akibatnya, mereka tidak bisa menuruni air terjun itu atau keluar dari ngarai. Kondisi itu diperburuk arus air terjun yang begitu deras.

"Saya lemas saat menyadari volume air begitu berbahaya untuk memungkinkan kami turun ke bawah," kata Whitson kepada CNN.

Saat itu tidak ada sinyal komunikasi. Whitson juga tidak melihat manusia di sekitar mereka.

Whitson lalu membuat sebuah rencana. Ia menulis pesan di atas kertas kwitansi yang digunakan pacarnya, Krystal Ramirez (34 tahun), untuk mencatat skor pertandingan.