WNI Meninggal Akibat Jembatan Runtuh di Taiwan Jadi 3 Orang

Jembatan di Kota Nanfang'ao, Yilan, Taiwan ambruk
Sumber :
  • twitter.com/kann_news

VIVA – Warga Negara Indonesia (WNI) yang meninggal akibat runtuhnya jembatan di Taiwan ternyata bertambah menjadi tiga orang. Sebelumnya diberitakan jika ada dua korban WNI yang meninggal akibat ambruknya jembatan di Kota Nanfang'ao, Yilan, Taiwan.

Ambisi Militer Tiongkok Menggebrak Dunia: Melampaui Perang Dunia II?

Tiga orang korban itu adalah Anak Buah Kapal (ABK). Ketiganya sempat dikabarkan hilang dan diduga tewas karena terjebak di antara reruntuhan jembatan. Hal ini diungkap Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha.

“Identitas tiga WNI ABK yang tewas berasal dari wilayah tempat tinggal yang berbeda. Wr (29) asal Cirebon, Er (32) asal Indramayu, dan MD (28) asal Pemalang,” ujar Judha, dikutip VIVAnews dari BBC Indonesia, Rabu, 2 Oktober 2019.

A Taiwanese Man Found Dead After Missing in Thousand Islands

Dikatakan Judha, data sementara diketahui jika empat WNI ditemukan luka-luka, sedangkan tiga orang tewas.

“Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei dan Kemlu RI, akan memfasilitasi repatriasi dan pemenuhan hak-hak ketenagakerjaan para korban,” katanya.

WN Taiwan Korban Kapal Terbalik di Kepulauan Seribu yang Sempat Hilang Dipastikan Tewas

Ambruknya jembatan yang berjarak 62 kilometer di utara Taipei itu menimpa tiga kapal ikan dan satu truk minyak. Tim yang dikirim KDEI Taipe ke lokasi kejadian mendapat informasi bahwa ada empat Warga Negara Indonesia (WNI) anak buah kapal atau ABK mengalami luka-luka.

Jembatan Francis Scott Key, di kota Baltimore, AS runtuh ditabrak kapal kargo

Penampakan 'Before-After' Jembatan di Baltimore AS yang Runtuh Ditabrak Kapal

Kapal kargo berbendera Singapura bernama Dali menabrak Jembatan Francis Scott di Baltimore pada Selasa pagi, yang menyebabkan jembatan ikonik itu runtuh

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024