Logo BBC

Takut Meghan Bernasib Kayak Ibunya, Pangeran Harry Lakukan Hal 'Tabu'

- Getty Images
- Getty Images
Sumber :
  • bbc

Pangeran Harry telah melayangkan tuntutan hukum terhadap pemilik tabloid the Sun, the News of the World yang kini sudah tutup, dan the Daily Mirror terkait dugaan peretasan telepon.

Pihak Istana Buckingham membenarkan bahwa dokumen-dokumen soal tuduhan peretasan pesan-pesan suara pada ponsel telah dilayangkan ke pengadilan.

Juru bicara News Group Newspapers (NGN) - penerbit the Sun dan the News of The World - berkata: "Kami mengonfirmasi klaim telah dikeluarkan oleh Duke of Sussex."

BBC mengetahui bahwa tuntutan Pangeran Harry terhadap NGN terkait peristiwa yang diduga terjadi sebelum 2010, namun tuntutan terhadap the Daily Mirror belum jelas lini masanya.

Sebuah sumber di Reach, yang memiliki the Mirror , mengatakan kepada kantor berita Press Association bahwa mereka tahu tuntutan hukum telah dilayangkan namun belum menerimanya sehingga tidak bisa berkomentar lebih jauh.

Jonny Dymond selaku koresponden BBC yang khusus meliput Kerajaan Inggris, melaporkan bahwa beredar asumsi tuntutan hukum Pangeran Harry dilayangkan terkait skandal peretasan telepon pada awal 2000.

Apa yang dimaksud dengan skandal peretasan telepon?