Logo ABC

Boeing 737 Max 8 Kembali Mengudara, Ada Tapinya

Enam pesawat Boeing 737 Max 8 milik Silk Air Singapura akan diparkir di Alice Springs sambil menunggu apakah nanti diijinkan terbang lagi.
Enam pesawat Boeing 737 Max 8 milik Silk Air Singapura akan diparkir di Alice Springs sambil menunggu apakah nanti diijinkan terbang lagi.
Sumber :
  • abc

Karena kecelakaan yang terjadi di Indonesia dan Ethiopia, pesawat Boeing 737 MAX sekarang dilarang terbang, dan perusahaan asal Singapura Silk Air memindahkan enam pesawat jenis tersebut ke Australia untuk disimpan guna menghindari musim hujan di sana.

Pesawat pertama Boeing 737 MAX 8 tersebut telah tiba di kawasan gurun di Australia Tengah, Alice Spring untuk disimpan.

Badan Penerbangan Sipil Australia (CASA) telah memberikan ijin agar pesawat milik Silk Air tersebut disimpan di bandara Alice Spring guna menghindar dari musim hujan di Singapura yang akan terjadi selama beberapa bulan mendatang.

Pesawat Boeing 737 MAX ini dilarang terbang sejak bulan Maret 2019 setelah terlibat dalam dua kecelakaan fatal.

Pesawat Lion Air jatuh di perairan Laut Jawa tanggal 29 Oktober 2018, sekitar 13 menit setelah lepas landas dari Jakarta menewaskan 189 orang di dalam pesawat tersebut.

A Silk Air Boeing 737 MAX 8 approaches the runway at Alice Springs Airport. Pesawat Boeing 737 Max 8 sudah dilarang terbang sejak bulan Maret 2019.

ABC News: Mitchell Abram