Logo WARTAEKONOMI

Donald Trump Dibidik, AS dan Iran Makin Tegang

Duh! Iran-Amerika Makin Tegang, Kini Trump Jadi Sasaran!. (FOTO: (Foto/Reuters))
Duh! Iran-Amerika Makin Tegang, Kini Trump Jadi Sasaran!. (FOTO: (Foto/Reuters))
Sumber :
  • wartaekonomi

Kelompok peretasan ‘Fosfor’ yang diduga berkaitan dengan Pemerintah Iran berupaya membobol kampanye pemilihan umum kedua Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Namun, serangan tersebut tidak berhasil, menurut narasumber yang mengetahui hal tersebut kepada Reuters.

Sebelumnya, Microsoft Corp membeberkan pantauan aktivitas siber yang signifikan, tapi tak mengidentifikasi serangan Fosfor terhadap kampanye pemilihan umum.

Akan tetapi, sumber yang tak mau disebutkan Namanya mengatakan, grup peretas itu menargetkan upaya pemilihan ulang Trump. Namun, tim kampanye Trump membantah hal tersebut.

“Kami tidak melihat indikasi kalua infrastruktur kampanye kami menjadi target penyerangan siber,” kata Direktur Komunikasi Tim Kampanye Trump, Tim Murtaugh, dikutip dari Reuters, Senin (7/10/2019).

Selama 30 hari antara Agustus dan September, grup peretas yang Microsoft sebut ‘Fosfor’ itu mencoba mengidentifikasi lebih dari 2.700 email milik konsumen tertentu, lalu menyerang sekitar 241 akun di antaranya.

Serangan itu menargetkan pejabat Amerika Serikat (AS) saat ini, mantan petinggi, wartawan politik global, hingga warga Iran dengan nama besar yang tinggal di negara lain.