Logo ABC

Miris, Lulusan Perguruan Tinggi Terbaik Malah Dapat Gaji Kecil

The Solomon Islands has opened its first university.
The Solomon Islands has opened its first university.
Sumber :
  • abc

Miris, ternyata lulusan universitas atau perguruan tinggi terbaik di Australia hanya mendapat gaji kecil. Padahal, gaji besar adalah harapan mereka setelah memasuki dunia kerja.

Menurut laporan harian The Australian, lulusan dari universitas regional justru mendapat penghasilan rata-rata lebih tinggi.

Misalnya saja lulusan Universitas Charles Darwin yang mendapat gaji 10 persen lebih tinggi dari lulusan universitas lain yang berasal dari jurusan sama.

Lulusan dari perguruan tinggi yang berada di negara bagian Australia Utara tersebut mendapat penghasilan sekitar AUS$80 ribu, atau hampir Rp 800 juta per tahun, setelah mereka lulus tiga tahun.

Survei pendapatan para lulusan universitas di Australia yang dilakukan oleh Departemen Pendidikan Australia.

Universitas New South Wales berada di tempat kedua, dengan rata-rata pendapatan AUS$80 ribu, disusul lulusan dari Central Queensland University, University of New England dan Charles Sturt University.

Lulusan universitas yang dianggap terbaik di Australia seperti University of Sydney (AUS$77.300), Australian National University (AUS$77.200), dan Monash University (AUS$72.500) berada di peringkat.