Logo BBC

Siapa Samuel Little, Pembunuh Berantai Dengan Korban Terbanyak di AS

Foto terbaru Little yang juga dikenal sebagai Samuel McDowell. - WISE COUNTY JAIL
Foto terbaru Little yang juga dikenal sebagai Samuel McDowell. - WISE COUNTY JAIL
Sumber :
  • bbc

FBI memastikan bahwa seorang pria yang kini sedang mendekam di penjara sebagai pembunuh serial dengan korban terbanyak dalam sejarah AS. Ia mengaku telah melakukan 93 pembunuhan dalam empat dekade.

Sampai sejauh ini, polisi telah mengaitkan Samuel Little dengan 50 kasus dari 1970 sampai 2005. Pria 79 tahun itu sedang menjalani hukuman penjara seumur hidup sejak 2012 karena membunuh tiga perempuan.

Little menargetkan orang-orang yang lemah, sebagian besar perempuan, kebanyakan adalah PSK atau pengguna narkoba, kata para pejabat.

Little, yang mantan petinju, meninju korbannya sebelum mencekik mereka, ini berarti tidak selalu terdapat "tanda-tanda yang jelas" bahwa seseorang dibunuh dengan keji.

Sebagian kematian ini tidak pernah diselidiki FBI karenanya, dan banyak kematian tersebut dikaitkan pada penyalahgunaan narkoba atau kecelakaan. Sebagian jenazah tidak pernah ditemukan, kata FBI.

Lewat pernyataannya pada hari Senin (07/10) FBI menyatakan para analisnya meyakini "semua pengakuannya dapat dipercaya".

"Selama bertahun-tahun, Little percaya bahwa dirinya tidak akan tertangkap karena dia berpikir tidak seorangpun memperhatikan korbannya," kata analis kejahatan FBI, Christie Palazzolo.