Logo DW

Demi Balikan Sama Pacarnya yang Napi, Remaja Nekat Nyusup ke Penjara

picture-alliance/dpa/C. Jaspersen
picture-alliance/dpa/C. Jaspersen
Sumber :
  • dw

Pemadam kebakaran harus dikerahkan untuk menyingkirkan seorang pemuda berumur 18 tahun yang menyelinap masuk ke fasilitas penjara di dekat Kota Vechta, Niedersachsen, Jerman, dikabarkan juru bicara penjara tersebut pada hari Kamis (24/10).

Pemuda ini diduga mencoba untuk bertemu mantan pacarnya yang merupakan narapidana penjara tersebut. Dikabarkan bahwa perempuan ini mengakhiri hubungan mereka lewat telepon.

Menurut kantor berita NDR, pihak berwenang yakin bahwa pemuda ini memanjat tiang lampu setinggi empat meter yang berdekatan dengan tembok penjara. Ia melepas hampir semua pakaiannya agar tidak tersangkut kawat besi.

Ia melanjutkan dengan memanjat dinding bangunan dan mencapai jendela berpagar di lantai pertama dimana mantan pacarnya berada. Setelah beberapa saat ia ditemukan oleh staf dari penjara tersebut tapi menolak untuk turun. Pada akhirnya petugas pemadam kebaran ditugaskan untuk menurunkan pemuda ini dengan tangga darurat. Pada prosesnya, pemuda ini mengalami cedera ringan.

Masih tidak jelas hasil dari aksi yang dilakukan pemuda ini, apakah ia berhasil memenangkan hati mantan pacarnya kembali. Pemuda ini masih dalam proses investigasi. Dia diselidiki karena dicurigai melanggar dan melakukan kontak secara gelap dengan seorang tahanan.

Pihak berwenang juga akan mengambil langkah-langkah untuk mencegah masuknya orang lain tanpa izin, tetapi belum ada langkah konkret yang dapat dijabarkan. Kemungkinan tiang lampu akan dilengkapi dengan duri juga. pn/yp