Logo BBC

Pangeran Harry Takut Meghan Markle Alami Nasib seperti Putri Diana

Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle
Sumber :
  • Instagram/sussexroyal

Pangeran Harry menegaskan dirinya akan "selalu" melindungi keluarganya, dan menambahkan dirinya "tidak akan bersedia dipaksa mengikuti permainan sama yang telah membunuhnya".

Berbicara pada sebuah dokumenter saluran televisi ITV, Harry yang bergelar resmi Duke of Sussex tersebut mengatakan dia tidak akan "mengulangi masa lalu".

Sementara itu, Duchess of Sussex, gelar resmi istrinya, mengatakan teman-temannya di Inggris telah memperingatkan dirinya untuk tidak menikahi Harry karena perhatian berlebihan dari media.

Pasangan keluarga kerajaan tersebut diwawancarai oleh wartawan stasiun televisi ITV, Tom Bradby, saat melakukan kunjungan ke Afrika Selatan pada bulan September.

Pangeran Harry, 35 tahun, ditanya apakah dia khawatir istrinya, Meghan, akan mengalami "tekanan perhatian" yang sama seperti ibunya, Diana, Princess of Wales, yang meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris pada tahun 1997.

Dia mengatakan, "Saya akan selalu melindungi keluarga saya, dan saya sekarang memiliki keluarga yang (harus) dilindungi.

"Jadi semua yang dia (Diana) alami, dan apa yang terjadi padanya, membuat apa yang terjadi setiap hari menjadi sangatlah penting, dan ini bukan berarti saya paranoid, ini karena saya tidak ingin mengulang apa yang terjadi di masa lalu."