Terkuak, Peneror Pangkalan Militer AS Pilot AU Arab Saudi

Pangkalan militer Angkatan Laut Amerika Serikat di Florida.
Sumber :
  • Aljazeera

VIVA – Pangkalan militer Angkatan Laut Amerika Serikat di Pensacola, Florida dibuat geger dengan aksi penembakan. Dalam peristiwa itu, empat orang tewas dan belasan lainnya terluka.

Iran Klaim Lebih Dahulu Beri Tahu Amerika sebelum Serang Israel

Pelaku diketahui adalah seorang warga negara Arab Saudi, yang sedang menjalani pelatihan di pusat akademi tentara AS. Setiap tahun, ada ribuan tentara asing yang ikut latihan di tempat tersebut.

Dilansir dari Reuters, Sabtu 7 Desember 2019, pelaku diketahui adalah seorang pilot Angkatan Udara Arab Saudi bernama Mohammed Saeed Alshamrani, dengan pangkat Letnan Dua.

Penembakan di Bandara Internasional Kuala Lumpur: Bodyguard Luka Parah, Pelaku Kabur

Identitasnya diungkapkan oleh dua pejabat resmi yang mengetahui persis soal kejadian itu. Namun, keduanya meminta agar identitas mereka tidak disebutkan.

Diberitakan sebelumnya, seorang warga Arab Saudi yang tengah mengikuti kelas teori di Pensacola, tiba-tiba mengeluarkan senjata dan menembaki tentara lainnya.

Insiden Penembakan di Philadelphia AS, Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI Jadi Korban

Akibat peristiwa itu, tiga orang dikabarkan tewas dan belasan lainnya mengalami luka-luka. Petugas sherif yang mendapat laporan, kemudian tiba di lokasi untuk mengamankan pelaku.

Namun, tersangka yang tidak diketahui identitasnya itu juga menghujani petugas keamanan dengan peluru. Setelah aksi drama selama beberapa menit, salah seorang sherif yang terluka akhirnya bisa menembak mati pelaku.

Serangan rudal Iran mengarah ke Israel pada Sabtu malam (13/4)

Israel Sebut Pangkalan Militer Rusak Akibat Serangan Rudal Iran

Media Iran mengonfirmasi serangan rudal balistik Teheran terhadap pangkalan udara Nevatim Israel di gurun Negev selatan.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024