Eropa Bersiap Hadapi Cuaca Dingin Ekstrem

VIVAnews - Penduduk di Eropa bersiap menghadapi musim dingin dengan temperatur udara yang ekstrem, Kamis 7 Januari 2010. Inggris, misalnya, kali ini menghadapi salju yang turun lebih banyak dan sudah menyebabkan kerepotan di tengah musim dingin paling buruk dalam beberapa puluh tahun terakhir.

Laman Sydney Morning Herald mengungkapkan prediksi cuaca Kantor Meteorologi Inggris bahwa hari ini London dan kota-kota berpenduduk padat di tenggara Inggris akan menghadapi hujan salju yang lebih parah.

Pendaftaran Petugas PPK Dimulai, KPU Depok Akan Rekrut 55 Orang

Para pebisnis setempat pun bimbang memutuskan apakah akan meliburkan karyawan atau memerintahkan mereka tetap bekerja.

Para ahli cuaca mengatakan, musim dingin kali ini merupakan yang terparah sejak 1981. Menurut mereka, cuaca dingin diprediksikan akan berlanjut hingga beberapa pekan mendatang dengan salju yang akan turun lebih banyak.

Rabu kemarin, negara lain di Eropa juga terkena serangan dingin dengan suhu sangat rendah menyebabkan kondisi sangat tidak menyenangkan di Eropa.

Norwegia juga menjadi negara 'paling dingin' dengan suhu udara di kota Roeros anjlok menjadi minus 41 derajat Celsius. Di Belanda, salju sangat tebal sehingga bisa digunakan sebagai arena ice skating.

Nasdem dan PKS Diskusi Ikut Koalisi atau Oposisi, Surya Paloh: Masih Dikaji, Belum Final

Sebanyak 1.500 orang akan meluncur sepanjang dua kilometer di hamparan salju di Danau Henschoter, Utrecht. Di Prancis, dua orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Orne. Sedangkan di Spanyol seorang sopir bus tewas dalam kecelakaan di Charente.

Kemarin, bandara Dublin di Irlandia ditutup, salju di bandara Schiphol, Amsterdam, menyebabkan penundaan dan pembatalan penerbangan, dan terjadi kekacauan di bandara Gatwick, London, karena lebih dari 400 penerbangan dibatalkan karena salju menutupi landasan terbang.

Hujan deras turun di beberapa wilayah Italia dan pemerintah setempat khawatir Sungai Tiber yang airnya membludak akan mengancam kota Roma dalam beberapa hari mendatang.

Kereta api cepat Eurostar membatalkan empat kereta antara London, Paris dan Brussels. Ratusan sekolah di Inggris ditutup dan pertandingan juga ditunda, termasuk pertandingan semi final League Cup antara Manchester United dan Manchester City pada Rabu malam.

Pernah Jadi Puteri Indonesia, Angelina Sondakh Ungkap Kenangan dengan Mooryati Soedibyo
Deputi Gubernur BI, Filianingsih Hendarta.

Penjelasan BI soal Layanan Alipay Mau Masuk Indonesia

Bank Indonesia (BI) buka suara, soal Ant Group yang berencana memperluas layanan Alipay+ di Indonesia pada tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024