Ngeri, Bendera Merah Berkibar di Atas Masjid Agung Iran

Bendera merah di atas Masjid Agung Iran
Sumber :
  • En24

VIVA – Komandan Pasukan Khusus Iran, Mayor Jenderal Qassem Soleimani, tewas dibom dalam serangan udara Amerika Serikat di Bandara Internasional Baghdad, Irak, Jumat 3 Januari 2020 waktu setempat. Soleimani memang telah lama menjadi target AS dan Israel.

Innalillahi, Letnan Emil Perwira Pasukan Khusus Rahasia Satbravo 90 Kopasgat TNI Meninggal Dunia

Soleimani yang merupakan pemimpin Pasukan Al Quds Garda Revolusi Iran, bersama Wakil Komandan Milisi Syiah Irak atau Shiah Popular Mobilization Forces (PMF) Irak, Abu Mahdi al-Muhandis, tewas akibat serangan roket yang diarahkan ke iring-iringan kendaraan yang membawa mereka.

Serangan mematikan ini terjadi dua hari setelah milisi Syiah Irak dan simpatisannya menyerbu kantor Kedutaan Besar (Kedubes) AS di Baghdad.

Ada Kopassus, Ini 5 Pasukan Khusus Militer Terbaik di Dunia

Jasad Soleimani hanya dikenali dari cincin yang digunakannya. Selain itu, petinggi milisi Kataib Hizbullah dan seorang petugas protokoler Bandara Internasional Baghdad, Irak, Mohammed Reda, juga tewas dalam kejadian tersebut.

Lewat akun Twitter, Gedung Putih menyebut atas arahan presiden, militer AS telah mengambil tindakan tegas untuk melindungi seluruh personelnya di luar negeri dengan membunuh Qasem Soleimani.

Tinggalkan Hantu Laut Marinir, Letkol Mario Ditarik Jadi Pejabat Pasukan Elite Koopssus TNI

Dilansir dari Express, Minggu 5 Januari 2020, hari ini muncul bendera berwarna merah di atas Masjid Agung Jamkaran.

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Iran, bendera tersebut dikibarkan. Pada bendera tersebut, ada tulisan yang berbunyi ‘Mereka yang ingin membalas dendam kematian Hussein’.

Sebagai informasi, ?Qassem Soleimani juga pernah beberapa kali dilaporkan meninggal dunia, seperti saat kecelakaan pesawat pada 2006 di barat laut Iran, ledakan bom di Damaskus, Suriah pada 2012, dan ketika pertempuran melawan pemberontak di Aleppo, Suriah pada November 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya