Gunung Taal Meletus, #PrayForPhilippines Bergema di Twitter

Tagar Pray for Philippines trending di Twitter
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Gunung Taal yang terletak di tengah danau sekitar 70 kilometer (km) selatan Manila, Filipina meletus pada Minggu malam, 12 Januari 2020. Letusan gunung itu memuntahkan abu dan awan panas setinggi 15 km. 

Gol Perdana 'Bang Jay' di Timnas Indonesia, Netizen Beri Pujian

Ribuan warga yang tinggal dekat lokasi meletusnya gunung sudah dievakuasi. Penerbangan pun dihentikan, begitu juga kantor pemerintahan dan sekolah-sekolah di daerah terdampak juga diliburkan. 

Terkait bencana yang terjadi di Manila, netizen di media sosial Twitter pun meneriakkan pray for Philippines. Tanda pagar (tagar) #PrayForPhilippines menjadi trending topic. Ada lebih dari 30 ribu cuitan yang menyertakan tagar tersebut.

Jay Idzes Jadi Sorotan Usai Indonesia Bekuk Vietnam, Bek Liga Italia Memang Beda!

Selain mendoakan rakyat Filipina, sejumlah netizen mengungah sejumlah foto dan video detik-detik erupsinya gunung berapi berbahaya tersebut. 

"Tahun 2020 mengejutkan kami, dari bencana manusia hingga alam. Ini bukan lelucon. Sadar dan pekalah terhadap apa yang terjadi di lingkungan kita. Tetap berdoa dan selamat untuk semuanya. #PrayForPhilippines," tulis salah satu netizen. 

Facebook dan Instagram Down! Pengguna Ngeluh di X dan Jadi Trending Topic

"Satu menit berdoa untuk keselamatan rakyat Filipina dari bencana alam yang terjadi sekarang. Semoga semua orang selamat dan selamatkan juga binatang peliharaan kesayangan Anda, #PrayForPhilippines," tulis netizen lain. 

Stay safe everyone #PrayForPhilippines,” tulis lainnya.

Doa kami menyertai kalian. #PrayForPhilippines,” tulis netizen.

Baca juga: 

Iran Kembali Tembakkan Rudal ke Pangkalan Militer AS di Irak

#PDIPMANTAPKORUPSINYA Trending, Netizen: Indonesia Masih Negara Hukum?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya