Logo BBC

Cegah Penyebaran Wabah Virus Corona, Kota Wuhan Ditutup

Wuhan residents are trying to stay indoors and take precautions to stop the outbreak spreading - Getty Images
Wuhan residents are trying to stay indoors and take precautions to stop the outbreak spreading - Getty Images
Sumber :
  • bbc

Kota Wuhan, yang menjadi sumber virus, dan telah menyebabkan 18 orang meninggal dunia, aksesnya ditutup untuk mencegah penyebaran wabah virus corona.

Penutupan ini dilakukan di tengah rencana sebagian besar warga Wuhan, yang berjumlah 11 juta, mempersiapkan perayaan Imlek. Setelah Wuhan ditutup, kota Huanggang juga ditutup untuk menekan penyebaran virus.

Seorang dokter di rumah sakit Wuhan mengatakan kepada BBC News tentang kekhawatirannya ketika wabah itu mulai menyebar - kami memutuskan tidak menyebutkan identitas dokter demi keamanan:

Ini adalah kasus epidemi pertama yang saya terlibat. Saya pertama kali mendengar virus corona pada 31 Desember, ketika muncul beberapa kasus.

Namun dalam dua pekan terakhir, ada tingkat penyebaran yang mengkhawatirkan. Saya takut karena ini adalah virus baru dan angkanya mengkhawatirkan.

Rumah sakit telah dibanjiri pasien, ada ribuan, dan saya belum pernah melihat begitu banyak sebelumnya. Mereka harus menunggu berjam-jam sebelum menemui dokter - Anda dapat membayangkan kepanikan mereka.

Ini virus baru, jadi tidak banyak informasi.