Viral, Video Warga Wuhan Berjatuhan di Jalan Akibat Virus Corona

Warga Wuhan berjatuhan di jalan akibat virus corona.
Sumber :
  • Twitter

VIVA – ?Merebaknya wabah virus Corona yang dimulai di Wuhan, China, kini menjadi perhatian seluruh dunia. Korban pun sudah banyak berjatuhan. Hingga kini, tercatat sudah ada 830 orang terinfeksi oleh virus yang bisa mengakibatkan kematian itu. Bahkan, 26 jiwa dinyatakan meninggal dan banyak lagi kasus lain yang terus terjadi setiap menit.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Sejak wabah terjadi, Wuhan kini dijuluki sebagai 'zombieland' oleh para warga lokal yang ketakutan terjebak di dalam kota itu setelah Pemerintah China menetapkan untuk menutup kota tersebut. Tapi, hal itu tidak membuat penduduk lokal berhenti merekam pemandangan mengerikan dari apa yang terjadi di Wuhan.

Sejumlah rekaman ramai beredar di media sosial yang memperlihatkan bagaimana korban berjatuhan akibat virus mengerikan itu. Rekaman itu menunjukkan sejumlah warga yang terinfeksi pingsan di jalanan, di setiap sudut kota yang terisolasi itu.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Menurut laporan Daily Star, salah satu video yang diunggah langsung dari kota Wuhan menunjukkan seorang pria tergeletak bergeming di tanah setelah dia menghela napas dan terbatuk, lalu pingsan saat mengantre untuk mendapatkan perawatan.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Di video lainnya, seperti dilansir laman World of Buzz, seseorang yang diduga warga yang terinfeksi menggunakan mantel hitam terlihat tak sadarkan diri tergeletak di trotoar di sebuah jalan di Wuhan. Rekaman itu menunjukkan bahwa pria tersebut bersimbah darah di bagian wajahnya dan langsung dihampiri oleh tenaga medis yang mengenakan pelindung untuk menolong pria itu.

Meski video-video yang viral itu terlihat menyeramkan, warganet disarankan untuk tidak mudah berspekulasi mengenai virus Corona di Wuhan. Meski epidemi ini mengkhawatirkan, kita tidak seharusnya menyebarkan kepanikkan yang tidak perlu.

Gejala dari virus corona yang baru ini meliputi demam, batuh, hidung berair, dan kesulitan bernapas. Jika kalian mengetahui ada orang berisiko terkena penyakit mematikan ini, sarankan dia untuk berkonsultasi dengan tenaga media segera. Dan jangan lupa, selalu jaga keselamatan kalian, ya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya