Virus Corona Masuk Jerman, Satu Orang Terinfeksi

Perawat menangani pasien virus corona di China
Sumber :
  • Strait Times

VIVA – Otoritas Kesehatan Jerman mengonfirmasi kasus pertama virus corona di wilayah Bevaria, bagian selatan negara tersebut. Virus mematikan ini telah menewaskan 106 orang di China. 

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Selain China, negara lain yang terpapar virus corona, yakni Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, Singapura, Thailand, Taiwan, Vietnam, Malaysia, Nepal, Australia, Kanada, dan Prancis.

"Seorang pria di wilayah Starnberg telah terinfeksi virus corona," kata Juru Bicara Kementerian, dikutip dari Street Times.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Dijelaskan bahwa pasien tersebut kini berada di bawah pengawasan dalam ruang isolasi. Pihak kementerian setempat tidak memberikan rincian lebih lanjut soal bagaimana pasien itu terinfeksi, namun disebutkan bahwa pasien dalam kondisi kesehatan yang baik. 

“Masyarakat yang telah melakukan kontak (dengan pasien) sudah diberi tahu secara detail tentang gejala yang muncul, langkah pencegahan dan cara penularannya," ungkap kementerian kesehatan. 

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Adapun Prancis merupakan negara pertama di Eropa yang terpapar wabah virus corona. Dilaporkan ada tiga kasus di negara tersebut. Ketiga orang tersebut baru-baru ini telah melakukan perjalanan ke China. Mereka kini sudah diisolasi. 

Sementara itu, Jerman merekomendasikan warganya untuk tidak melakukan perjalanan ke China jika tak mendesak. Jerman juga mempertimbangkan akan melakukan evakuasi warganya di Wuhan, kota pertama terdeteksinya virus mematikan tersebut. 

Baca juga: Yenny Wahid Komisaris Garuda, Said: Tunjukan Bukan karena Terima Kasih
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya