Korban Tewas Akibat Virus Corona Terus Bertambah Jadi 563 Orang

Corona, virus yang menjadi perbincangan hangat dunia sejak mewabah di Wuhan, China pada Desember 2019.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Jumlah korban meninggal dunia karena wabah virus corona di China pada Kamis, 6 Februari 2020 mencapai 563 orang. Angka kematian ini meningkat 73 orang dibanding sebelumnya. 

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Komisi Kesehatan di Hubei juga melaporkan terjadinya peningkatan kasus terinfeksi baru sebanyak 3.694 orang. Dengan begitu, jumlah orang yang terinfeksi virus corona hingga saat ini mencapai 28.018 di China. 

Dikutip dari Channel News Asia, wabah virus corona yang menyebar ke sejumlah negara di dunia, statusnya telah ditetapkan darurat global oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Wabah mematikan ini kali pertama ditemukan di Wuhan, Provinsi Hubei, China. 

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Pejabat di Wuhan, Hul Lishan pada Rabu, 5 Februari 2020 mengatakan bahwa meski telah membangun rumah sakit dan mengubah gedung pemerintahan untuk menampung ribuan pasien virus corona, namun fasilitasnya masih kurang. Misalnya, ketersediaan tempat tidur. 

"Selain itu, kurangnya peralatan dan bahan kesehatan," kata dia. 

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia

Pemerintah juga sedang berupaya untuk mengubah hotel dan sekolah-sekolah di kota tersebut menjadi pusat pengobatan pasien virus corona. Sementara itu, otoritas setempat di sejumlah kota di China pun membatasi warganya untuk keluar rumah.  

Wabah virus corona telah menjadi keprihatinan global, di mana jumlah negara yang terjangkit virus mematikan ini sudah lebih dari 20. Selain di China, kematian akibat virus ini juga terjadi di Filipina dan Hong Kong. 

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023