Ngeri, Wanita Misterius Kepergok Sebarkan Wabah Maut COVID-19 di Mobil

Wanita diduga penderita COVID-19 sebarkan virus ke mobil warga.
Sumber :
  • Repro

VIVA – Sebuah peristiwa aneh terjadi di China, seseorang diduga penderita COVID-19 alias Virus Corona tertangkap kamera sedang menyebarkan wabah penyakit mematikan itu melalui sentuhan tangannya.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Rekaman video ini tersebar di berbagai akun media sosial milik warga China dengan dibubuhi kalimat keterangan "Seorang warga merekam seorang tersangka infeksi yang menyeka setang setiap kendaraan. Kenapa dia membalas terhadap masyarakat seperti ini?," seperti dikutip VIVA.co.id, Rabu 12 Februari 2020.

Penderita COVID-19 itu terekam kamera warga di tengah sebuah kota di China. Dalam rekaman berdurasi satu menit 36 detik itu terlihat penderita berjenis kelamin wanita berjalan kaki dengan mengenakan jaket dan celana panjang berwarna pink lengkap dengan masker di penutup mulut dan hidungnya.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Wanita itu berjalan di antara mobil-mobil yang terparkir di tepi jalan. Dengan santainya, dia mendekati mobil-mobil itu secara bergantian sembari mengoles-oleskan tangannya ke badan mobil dan gagang pintu mobil. Terlihat lebih dari lima mobil yang disentuh wanita itu.

Wanita diduga penderita COVID-19 sebarkan virus ke mobil warga.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Ada pengguna media sosial yang berkomentar bahwa wanita itu hanya pelaku kejahatan yang ingin mencuri mobil. Tapi, jika dilihat kembali dalam rekaman video itu, tak tampak ada upaya dari wanita itu untuk mencuri.

Dia benar-benar cuma berjalan mendekati mobil dan menempelkan tangannya di badan mobil dan gagang pintu mobil.

Saat wanita ini muncul, suasana di jalan kota memang sangat sepi. Sebab warga tak ada yang berani keluar rumah, mereka memilih berdiam diri di dalam rumah agar tak tertular virus maut ini.

Komisi Kesehatan China belum lama ini menyatakan bahwa COVID-19 dapat menular melalui sentuhan tubuh dengan penderitanya. Namun, tak disebutkan apakah virus ini bisa menular melalui bekas sentuhan tubuh atau tangan dari penderita.

Jika memang benar bekas sentuhan tubuh atau tangan penderita bisa menularkan virus. Maka bekas sentuhan tangan wanita misterius itu bisa menyebabkan orang yang tak sengaja menyentuh mobil juga tertular COVID-19.

BREAKINGNEWS: Virus Maut Corona Resmi Bernama COVID-19

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya