Kenal Lebih Dekat Fatimah az-Zahra, Bidadari Cantik Kesayangan Nabi

Ilustrasi bidadari surga
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Hari ini, Jumat 14 Februari 2020, yang bertepatan dengan perayaan Valentine Day ternyata juga menjadi hari membahagiakan bagi umat Islam di seluruh penjuru dunia. Dalam kalender Islam, hari ini, tanggal 20 Jumadil Akhir, merupakan hari kelahiran Fatimah az-Zahra, putri cantik Nabi Muhammad SAW.

Mengenal Masjid Al-Ghamamah di Madinah, Tempat Rasulullah Dirikan Shalat Raya Ied untuk Pertama Kali

Nah, tentu tak salah jika redaksi kali ini mengulas tentang sosok Fatimah yang dikenal sebagai perempuan paling mulia di masanya. Fatimah sendiri merupakan putri keempat Nabi Muhammad dari istri pertamanya Ummul Mukminin Khadijah binti Khuwalid. Ia lahir 5 tahun sebelum Muhammad diangkat menjadi Rosul.

Muhammad begitu mencintai Fatimah az-Zahra. Bentuk kecintaannya itu juga banyak diungkapkan lewat ucapan-ucapan Nabi Muhammad SAW. "Sungguh Fatimah bagian dariku. Siapa yang membuatnya marah berarti membuat aku marah." Tak hanya itu, Nabi juga pernah mengatakan jika Fatimah merupakan bidadari yang menyerupai manusia. Begitu kuatnya ungkapan cinta Muhammad untuk sosok Fatimah az-Zahra. 

Ustaz Khalid Basalamah Beri Peringatan Buat Para Pelawak!

Baca juga:? Nama Fatimah Putri Cantik Nabi Muhammad 'Warnai' Valentine Day

Sepanjang hidupnya, Fatimah yang akhirnya menikah dengan khalifah Ali bin Abi Thalib, digambarkan sebagai sosok yang cantik dan cerdas. Bahkan ia dianggap sebagai perempuan terbaik dimasanya karena pengabdiannya kepada sang ayahanda dan suami tercinta.

Penampakan Batu Tempat Nabi Muhammad Bersandar Saat Terluka di Perang Uhud

Tidak lama setelah Nabi Muhammad wafat, tepatnya setelah enam bulan, Fatimah juga meninggal dunia karena jatuh sakit. Tepatnya di hari Selasa tanggal 13 Ramadhan tahun 11 H dalam usia 28 tahun. Ia meninggalkan Ali dan 4 anaknya yakni dua putra, Hasan dan Husain serta dua putrinya, Zainab dan Ummu Kultsum. 

Pemantauan Hilal untuk menentukan awal puasa Ramadhan.

Ngeri, Puasa Ramadhan Seumur Hidup Bisa Tak Dapat Pahala, Jika…

Perlu diwaspadai, ada faktor-faktor yang dapat membuat puasa Ramadhan tidak diterima oleh Allah SWT. Meskipun seseorang berpuasa setiap tahun dari masa kecil hingga tua

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024