Muncul Kasus Pertama Virus Corona COVID-19 di Benua Afrika

Gambar pemindaian dengan Mikroskop Elektron, yang menunjukkan Virus Corona (kuning) diantara sel manusia (selain warna kuning). (Image Credit: NIAID-RML)
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kementerian Kesehatan Mesir pada Jumat 14 Februari 2020 telah mengumumkan kasus pertama orang terpapar Corona COVID-19 di Benua Afrika. Namun juga ditegaskan, penderita tersebut bukan orang Mesir.

Ini Alasan Mengapa Kasus Virus COVID-19 Melonjak Tinggi di Singapura Hingga 22 Ribu Kasus

?Sayangnya, pihak Kementerian Kesehatan Mesir tak menjelaskan secara detail mengenai orang yang telah terpapar virus yang telah memakan korban ribuan tersebut.

“Kementerian telah melakukan tindakan pencegahan dan terus memonitor pasien tersebut. Kondisinya saat ini masih stabil,” kata juru bicara Kementerian Kesehatan Mesir, Khaled Megahed.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

Pihak berwenang Mesir telah menghubungi Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan pasien telah ditempatkan di ruangan isolasi. Sebagai catatan, dari pertama kasus ini ditemukan hingga saat ini virus ini telah menewaskan sekitar 1.500 orang.

Ilustrasi virus

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

The Malaysian Ministry of Health (MCH) detected 6,796 new cases of Covid-19 virus from November 26 to December 2, 2023 (ME 48/2023), an increase from the previous ME of 3

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2023