Data Mengerikan, Corona Sudah Serang 5 Benua Dunia 1.669 Orang Tewas

Peta sebaran virus corona atau COVID-19.
Sumber :
  • Global Cases by Johns Hopkins CSSE

VIVA – Sungguh tak disangka virus corona alias COVID-19 benar-benar telah menjadi ancaman paling berbahaya dunia. Bagaimana tidak hingga hari ini Minggu 16 Februari 2020, sudah hampir 70 ribu orang terjangkit.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Berdasarkan data terkini yang disiarkan Coronavirus COVID-19 Global Cases by Johns Hopkins CSSE, tercatat sudah 69,264 orang positif terjangkit virus mematikan ini.

Dari jumlah itu, sebanyak 1,669 orang meninggal dunia dan baru sebanyak 9,772 orang telah berhasil disembuhkan.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Korban meninggal dunia terbanyak terdata berada di Kota Hubei, China. Di kota ini sudah 1,596 orang meninggal dunia. Lalu 13 orang tewas di Kota Henan, China dan dan 11 orang tewas di Kota Heilongjiang, China.

Virus corona COVID-19 juga telah menyerang hampir semua benua di dunia. Mulai dari Benua Asia, Amerika Utara, Benua Australia, Benua Afrika dan Benua Eropa.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Corona tak terdeteksi menyerang Benua Amerika Selatan dan Benua Antartika saja. Tercatat corona telah menyerang 29 negara di dunia.

Mulai dari China, Singapura, Hong Kong, Jepang, Thailand hingga Amerika Serikat, Uni Emirat Arab dan Mesir. Jumlah warga yang terjangkit virus ini terbanyak berada di China dengan jumlah sebanyak 68,507 penderita.

Baca: Pengakuan Mengejutkan WN China Kena Corona COVID-19 Usai Tur di Bali

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya