Logo BBC

Kisah Pernikahan 'Tak Bahagia' yang Akhirnya Bantu Banyak Orang

- BBC
- BBC
Sumber :
  • bbc

Perjodohan sering kali dapat menimbulkan kejutan.

Pernikahan Uma Preman yang tidak bahagia mengubah tidak hanya hidupnya, tetapi juga kehidupan ribuan orang lain - karena hal itu membekalinya dengan keterampilan dan motivasi untuk membantu orang-orang India yang kurang beruntung mendapatkan akses ke perawatan medis.

Saat itu

Uma selalu mengidamkan sebuah pernikahan tradisional yang sempurna yang digelar di sebuah kuil di India selatan. Dia membayangkan pernikahannya akan dihiasi bunga beragam warga - dan sebuah pesta besar di pantai.

Sayangnya, itu tidak pernah terjadi.

Uma masih ingat pagi kelabu di bulan Februari, 30 tahun lalu, ketika ibunya memperkenalkannya kepada Preman Thaikad. Uma baru berusia 19 tahun kala itu, sementara Preman 26 tahun lebih tua darinya.

Mereka berdua tidak pernah bertemu sebelumnya, namun dia diberitahu bahwa pria itu adalah suaminya. Namun tidak ada keriaan apa pun dan tidak ada musik sama sekali - bahkan, tidak ada sebuah pernikahan.

"Ibu saya mengatakan bahwa saya sekarang menjadi milik Preman. Dia mengatakan bahwa saya adalah istrinya dan saya tidak memiliki hak atas apa pun yang dia miliki," tutur Uma.


- BBC

Preman membawa Uma ke rumahnya dan membiarkannya di sana malam itu. Uma masih ingat dia tidak bisa tidur dan hanya bisa memandangi atap berwarna kuning pucat dan kipas angin yang berisik.

Keesokan harinya, Preman kembali pada jam 6 pagi dan meminta Uma untuk menemaninya ke sebuah bar. Dia terus minum selama beberapa jam sementara dia duduk dalam dia, berusaha memahami hidupnya beralih ke haluan yang aneh.

Dia mengatakan bahwa dia adalah istri keduanya, namun dia dengan cepat menyadari bahwa dia adalah istri keempat. Preman juga mengungkapkan bahwa dia mengidap penyakit tuberkolosis parah - dan adalah tugas Uma untuk merawatnya.

Sebelumnya.. .

Uma tumbuh di Coimbatore, sebuah kota yang sibuk di negara bagian di India selatan. Tamil Nadu. Ketika kecil, dia ingin menjadi seorang dokter seperti ayahnya, TK Balakrishnan.