Logo ABC

WNI Kru Diamond Princess Kecewa karena Dievakuasi Pakai Kapal

Kemungkinan besar kru kapal pesiar Diamond Princess akan dievakuasi lewat jalur laut dengan menggunakan kapal milik TNI.
Kemungkinan besar kru kapal pesiar Diamond Princess akan dievakuasi lewat jalur laut dengan menggunakan kapal milik TNI.
Sumber :
  • abc

Salah satu pilihan untuk mengevakuasi pekerja kapal pesiar Diamond Princess asal Indonesia adalah melalui jalur laut. Meski menyambut pilihan ini, mereka mengaku kecewa karena membutuhkan waktu lebih lama untuk sampai daratan.

Empat kru kapal pesiar Diamond Princess asal Indonesia telah dinyatakan terinfeksi virus corona dan Pemerintah Indonesia sudah merancang beberapa operasi evakuasi.

Evakuasi lewat laut dengan menggunakan kapal medis milik Angkatan Laut, KRI DR Soeharso, yang saat ini bersandar di dermaga Komando Armada Dua (Koarmada II) Surabaya, Jawa Timur.

Kamis malam (20/02), Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji telah menggelar rapat koordinasi, sekaligus mendengarkan pemaparan kesiapan KRI Dr Soeharso untuk mengevakuasi WNI di Kapal Diamond Princess.

Butuh 34 hari untuk evakuasi lewat laut KRI Soeharso KRI Dr Soeharso bersiap mengevakuasi 74 WNI yang berada di kapal pesiar Diamond Princess.

Supplied: Tribunnews Surabaya

Dalam paparannya disampaikan perkiraan perjalanan Surabaya ke Yokohama di Jepang melalui Davao (Filipina) akan memakan waktu 11 hari.