Biadab, Tentara Israel Seret Mayat Warga Palestina Pakai Buldoser

Buldoser Israel seret mayat warga Palestina.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sungguh mengerikan, tentara Israel baru saja melakukan perbuatan biadab terhadap warga Palestina. Mereka menghancurkan jenazah seorang warga dengan menggunakan alat besar atau buldoser.

Indonesia Sesalkan Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Karena Veto AS

Perbuatan biadab Israel itu terungkap setelah sebuah video berdurasi 2 menit 13 detik menyebar luas di media sosial.

Al Jazeera bahkan sampai harus menyiarkan rekaman video mengerikan itu dengan status berita terpenting dunia alias BreakingNews, Senin 24 Februari 2019.

Dewan Keamanan PBB Dikritik karena Gagal Tegakkan Resolusi saat Serangan di Gaza Meningkat

Kebiadaban tentara Israel itu bermula ketika warga Palestina berusaha mengevakuasi jenazah seorang pria yang tewas di Gaza.

Namun, tak lama berselang sebuah buldoser berukuran sangat besar milik tentara Israel melaju kencang menuju ke lokasi tempat jenazah warga Palestina dievakuasi.

Palestina Kecam Veto AS yang Menghalangi Upaya Keanggotaan Penuh PBB

Buldoser Israel seret mayat warga Palestina.

Seorang warga yang berusaha mengevakuasi jenazah tampak dilanda kepanikan saat melihat buldoser mendekati mereka. Beberapa warga pun berlari mendekati untuk membantu proses evakuasi. Bahkan mereka terpaksa menyeret jenazah itu agar bisa secepatnya menghindar dari kejaran buldoser.

Sayangnya, laju buldoser tak terbendung, proses evakuasi pun gagal dilakukan. Para pengevakuasi terpaksa berlari menyelamatkan diri dan jenazah terlepas dari tangan mereka.

Dalam rekaman video itu terlihat jelas buldoser Israel melaju cepat ke arah jenazah yang tergeletak di tanah, dan hal mengerikan terjadi. Tentara Israel yang mengemudikan buldoser itu langsung saja menghantam jenazah dengan menggunakan blade atau pisau besar yang terpasang di bagian depan buldoser itu.

Buldoser Israel seret mayat warga Palestina.

Tak cuma sekali jenazah itu dihantam dengan blade yang terbuat dari besi padat itu. Setelah itu terlihat operator buldoser berusaha mengambil jenazah, beberapa kali blade diarahkan ke jenazah. Namun jenazah selalu gagal diangkat.

Warga Palestina yang berada di lokasi berusaha menggagalkan upaya buldoser untuk membawa jenazah itu.  Mereka melempari buldoser dengan batu dan benda keras lainnya. Hanya saja perlawanan itu tak membuat buldoser mundur. Malah entah disengaja atau tidak operator buldoser menancapkan mata pisau blade ke tubuh jenazah.

Dari kejauhan terlihat jenazah itu tergantung dengan posisi kepala ke bawah. Tanpa belas kasihan, tentara Israel membawa pergi jenazah itu dalam kondisi masih tergantung di pisau atau blade buldoser itu.

"Sebuah video, yang dibagikan secara luas di media sosial, tampaknya memperlihatkan buldoser tentara Israel menyeret mayat di Gaza," tulis Al Jazeera dalam keterangan videonya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya