Wan Azizah Disebut akan Jadi PM Malaysia Perempuan Pertama

Presiden Joko Widodo (kanan) menerima kunjungan kehormatan Deputi Perdana Menteri Malaysia Dato Seri Wan Azizah Wan Ismail di Istana Bogor, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Desca Lidya Natalia

VIVA – Wakil Perdana Menteri (PM) Malaysia Datuk Seri Wan Azizah Wan Ismail disebutkan menjadi salah satu calon kuat pengganti PM Mahathir Mohamad yang pada hari ini mengirimkan surat pengunduran dirinya. Diketahui bahwa Wan Azizah Wan Ismail merupakan istri Politikus teras Malaysia, Anwar Ibrahim yang pada Pemilu lalu berkoalisi untuk memenangkan Mahathir.

Kumpulan Kata-kata Inspiratif untuk Memperingati Hari Kartini

Sebagaimana dilansir Malaymail dari sumber otoritas yang tak disebutkan namanya, Wan Azizah bila jadi PM maka akan mencatat sejarah menjadi PM Malaysia perempuan pertama. Sumber itu juga mengatakan bahwa Mahathir sendiri juga sudh mendesain bahwa Wan Azizah yang akan menjadi pejabat sementara atau PM ad-nterim-nya. 

"Wan Azizah merupakan PM interimnya," kata sumber tersebut.

Ada Luka di Dada hingga Leher pada Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari

Sumber tersebut diketahui dekat dengan tokoh partai PKR Anwar Ibrahim yang tak lain adalah suami Wan Azizah. Sementara sebelumnya, pada saat awal-awal terplih, Mahathir menyebutkan dia memang akan mundur setelah dua tahun. Setelah itu Anwar Ibrahim yang akan menggantikan posisinya sebagai PM.

Pada hari Minggu kemarin dilaporkan bahwa koalisi Bersatu yang mengusung Mahathir di pemilu lalu yakni UMNO, PAS, Gabungan Parti Sarawak, Partai Warisan Sabah dan PKR berkumpul untuk membahas hal tersebut. Disebutkan bahwa sebagian partai di koalisi kini sedang tidak puas.

Kasus Mayat Perempuan dengan Kondisi Wajah Hancur, Polisi Tangkap 3 Orang

Diduga perpecahan dan ketidaksepakatan dalam koalisi tak lain karena permintaan agar Mahathir segera mundur kemudian mengenai calon pengganti PM Mahathir.

Ilustrasi video mesum

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham

Sebuah video diduga warga binaan atau narapidana di sebuah lembaga pemasyarakatan (lapas) merekam adegan mesum bersama seorang perempuan di sebuah ruangan lapas. 

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024