Karnaval Berdarah di Jerman, Anak-anak Ditabrak Pakai Mercedes Benz

Warga berlarian menyelamatkan korban luka di karnval Kota Volkmarsen, Jerman.
Sumber :
  • Theguardian

VIVA – Peristiwa berdarah baru saja terjadi di Kota Volkmarsen, Jerman Barat. Polisi menyatakan, 15 orang dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi terluka.

Viral di Media Sosial, Dugaan Aksi Teror dan Premanisme di Qubu Resort Kalbar

Berdasarkan keterangan kepolisian setempat, peristiwa berdarah itu terjadi setelah sebuah mobil menabrak rombongan anak-anak yang sedang menggelar parade atau karnaval, Senin 24 Februari 2020.

Dikutip dari kantor berita Jerman, HNA, pelaku penabrak rombongan karnaval seorang pria. Dia menabrak para korban dalam kecepatan tinggi.

Polda Metro Antisipasi Ancaman Teror Bom Saat Libur Lebaran 2024

Meski kepolisian belum bisa memastikan apakah peristiwa ini disengaja sebagai sebuah serangan massal atau murni kecelakaan. Hanya saja dari kesaksian beberapa saksi mata, sopir seperti memang sengaja menabrak anak-anak itu.

Dan dugaan sementara memang ada unsur kesengajaan. Sebab pengemudi sempat menerobos penghalang plastik yang dipasang polisi di sekitar lokasi parade.

Rusia Beberkan Jejak Keterlibatan Ukraina dalam Serangan Moskow, Ungkap Nama Vaily Malyuk

Dirk Richter, seorang juru bicara polisi di kota terdekat Kassel, mengatakan kepada Welt TV: "Semua yang kami miliki dari daerah Kassel ada di sana."

Karnaval sangat populer di beberapa bagian barat Jerman, terutama di kota-kota Rhineland seperti Cologne dan Düsseldorf,puluhan ribu orang menghadiri parade jalanan yang menampilkan kendaraan komikal atau satiris itu.

Sejauh ini diketahui pelaku memakan mobil mewah Mercedes-Benz dalam penyerangan itu, warna mobilnya silver. Dan polisi masih memeriksa mobil itu.

Baca: Seret Mayat Warga Palestina Pakai Buldoser, Langit Israel Mencekam

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya