Indonesia Mendunia Gara-gara Sperma di Kolam Renang Bisa Hamili Wanita

Sitti Hikmawatty.
Sumber :
  • IG Sitti Hikmawatty.

VIVA – Indonesia kembali jadi sorotan media-media asing. Namun kali ini bukan karena prestasi namun pemikiran aneh yang terlanjur dilontarkan oleh seorang Komisioner KPAI bernama Sitti Hikmawatty.

Syahrini Diduga Hamil, Sudah Masuk Usia 7 Bulan

Dalam sebuah wawancara dengan media diketahui bahwa Sitti mengatakan bahwa perempuan bisa hamil hanya karena berenang bersama pria di kolam renang. Artinya sperma pria bisa menembus baju-baju renang mereka, berenang di air dan membuahi wanita usia produktif.

Hal ini kemudian memang mengundang kritik bahkan protes berbagai kalangan. Pernyataan Sitti dianggap sangat dangkal dan tak berdasarkan pendidikan seksual yang tepat. Hingga saat ini tak ada penelitian ilmiah yang menunjukkan bahwa sperma manusia bisa sekuat itu berenang di air lantas membuat wanita hamil. Belum lagi kondisi fisik yang bisa membuat tak memungkinkan hal itu terjadi.

Oknum Polisi Calon Perwira Aniaya Istri yang Sedang Hamil, Dilaporkan ke Polda Sumut

Pernyataan mengejutkan Sitti itu ternyata menjadi perhatian juga media asing antara lain portal berita Inggris Mirror dan Daily Star Inggris. Daily Star memuat judul Women can get pregnant from swimming in a pool with men, child official claims sementara Mirror memberitakan dengan judul Child protection official slammed for saying women can get pregnant from swimming.

Sitti Hikmawatty sendiri tak lama sudah meminta maaf atas pernyataan "ajaib"nya tersebut. Dia juga meminta agar pernyataan itu dianggap sebagai komentar pribadi tidak merepresentasikan institusinya. Sitti juga meminta agar pernyataannya tak lagi dibahas.

Inong Ayu, Istri Abimana Aryasatya Umumkan Hamil Anak Kelima di Usia 43 Tahun

Pernyataan Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Sitti Hikmahatty tersebut kemudian sempat membuat Twitter ramai. Pemikiran sperma menyebar hidup lewat air menjadi bahan pembicaraan warganet. 

Hal itu menuai kontroversi di masyarakat. Bahkan, banyak warganet menyatakan bahwa sebaiknya KPAI dibubarkan saja dan Sitti diberhentikan dari jabatan publik tersebut. 
 

Ilustrasi tenggelam

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Seorang bocah perempuan berinisial S berusia enam tahun tewas tenggelam ketika berenang di kolam renang yang berlokasi di kawasan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024