Logo BBC

Para WNI Kru Kapal Diamond Princess: Jemput Kami Pak Presiden

- Yan Arta
- Yan Arta
Sumber :
  • bbc

Nasib kru berkewarganegaraan Indonesia yang masih berada di kapal pesiar Diamond Princess belum jelas hingga kini, meskipun pemerintah sebelumnya telah menyatakan sedang mengupayakan evakuasi.

Jumlah WNI yang terpapar virus corona di kapal yang kini tengah berlabuh di Pelabuhan Yokohama, Jepang itu bertambah menjadi sembilan orang, sementara pasien keempat yang merupakan penumpang kapal dilaporkan meninggal dunia pada Selasa (25/02).

Di tengah ketidakpastian ini, sejumlah WNI yang sejauh ini dinyatakan negatif dari virus corona mengaku kian cemas dengan kondisi di kapal.

Kru kapal Diamond Princess yang berstatus WNI sebanyak 78 orang, dan sembilan diantaranya telah dinyatakan positif terinfeksi.

Salah satu kru kapal, I Wayan Sudiarta, menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan kesehatan pada pekan lalu telah menyatakan dirinya dan sejumlah WNI lainnya tidak terinfeksi.

"Kami cuma ingin dievakuasi karena kita sudah dinyatakan negatif (dari Covid-19)," kata Wayan melalui sambungan telepon pada Selasa (25/02).

Namun, ia hanya bisa menunggu.