Arab Saudi Bekukan Sementara Umrah Akibat Virus Corona

Sejumlah umat bermunajat di dinding Kabah bagian dalam Hijir Ismail di Masjidil Haram, Mekah.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki

VIVA – Arab Saudi dikabarkan menangguhkan sementara kunjungan untuk tujuan umrah akibat wabah virus corona COVID-19 yang merebak. Agensi Pers Saudi melaporkan, penangguhan kunjungan tersebut juga berlaku untuk mereka yang berasal dari negara-negara yang sudah terdampak virus corona, berdasarkan kriteria dari otoritas kesehatan.

Momen Menegangkan Anang Hermansyah dan Keluarga Terjebak Banjir di Dubai

Mengutip Gulfnews, pernyataan dari Kementerian Luar Negeri Arab Saudi menyebut bahwa mereka sudah mengikuti perkembangan virus ini. Untuk mendukung negara-negara yang terdampak, Kerajaan akan menerapkan standar internasional yang sudah disetujui untuk melarang sementara kunjungan jemaah ke Tanah Suci Mekkah. 

Pihak Arab Saudi juga mengimbau warga negaranya untuk tidak bepergian ke negara-negara yang sudah dikonfirmasi terinfeksi virus corona. 

5 Potret Cantik Rebecca Klopper Pakai Kerudung Syari di Tanah Suci

"Pihak kerajaan menegaskan bahwa prosedur ini bersifat sementara dan terus dievaluasi oleh pihak yang berwenang. Arab Saudi mendukung semua tindakan internasional yang diambil untuk membatasi penyebaran virus," tulis Agensi Pers Saudi.

Kabar ini menyusul pengumuman batalnya sejumlah event olahraga karena penyebaran virus vorona yang mengkhawatirkan.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Diketahui, wabah virus corona yang berasal dari Wuhan, China sudah menyebar ke negara-negara lain, baik di Asia, Eropa, Afrika, hingga Amerika. Korea Selatan jadi negara kedua di luar China dengan kasus terinfeksi COVID-19 terbanyak. Wabah ini juga sudah sampai ke sejumlah negara di Timur Tengah, seperti Iran dan Bahrain.

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024