Seorang WNI di Taiwan Positif Virus Corona

Virus corona COVID-19.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Satu lagi WNI dilaporkan terinfeksi virus Corona. Diberitakan portal Taiwan News, warga Indonesia itu datang ke Taiwan dan bekerja sebagai pengurus orang tua dan diduga bekerja secara ilegal. Diketahui bahwa perempuan WNI tersebut memang pernah mengurus seorang kakek berusia 80 tahunan yang kemudian diketahui menjadi pasien kasus virus Corona Covid-19 yang ke-27 di Taiwan.

China Gelar Kompetisi Sunat Online, Diikuti Puluhan Dokter Bedah

Istri kakek itu, dua anak lelaki dan satu orang cucunya juga terkena virus Corona.

Sementara TKI tersebut sempat merawat si kakek yang ternyata kena virus Corona saat pernah dirawat di rumah sakit. Usia WNI disebut berkisar 30 tahunan.

Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler

Wakil Direktur Badan Pengendalian Penyakit Taiwan (CDC) Chuang Jen-hsiang mengatakan pihaknya sempat memeriksa orang lain yang pernah dirawat oleh yang bersangkutan. Hal itu dilakukan untuk mendeteksi penyebarannya. Sejauh ini disebutnya ada orang yang dites dan negatif Corona.

Otoritas Taiwan sedang lanjut mencari orang-orang lainnya yang pernah kontak dengan dia.

5 WN China Tewas dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Pakistan

WNI perempuan tersebut sejak awal diindikasikan memiliki gejala orang dengan virus Corona dan saat ini masih diisolasi di rumah sakit. Kasus WNI positif Corona ini menjadi kasus Corona Covid-19 yang ke-32 di Taiwan.

Ilustrasi hacker.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Amerika Serikat pada Senin, 25 Maret 2024 mengumumkan penuntutan terhadap tujuh warga negara China atas tuduhan melakukan kampanye peretasan jahat yang disponsori negara.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024