Kakek Ini Pegang Rekor Baru Manusia Tertua Sejagat

Bob Weighton
Sumber :
  • gazetteandherald

VIVA – Seorang kakek di Inggris Raya menjadi pemegang rekor baru Guinness World Record sebagai pria tertua sejagat. Status ini digenggam Bob Weighton setelah pemegang rekor sebelumnya meninggal dunia belum lama ini.

Royal Enfield Pecahkan Rekor Dunia

Dilansir gazetteandherald, Kamis 27 Februari 2020, Bob Weighton akan genap berusia 112 tahun pada 29 Maret bulan depan. Rekor sebelumnya dipegang Chitetsu Watanabe (Jepang/112 tahun) yang telah meninggal di akhir pekan lalu. 

Dari akta kelahiran terdaftar, Bob yang kini tinggal di Hampshire tercatat lahir di Kota Hull pada 20 Maret 1908. Ia merupakan pensiunan guru yang saat ini tinggal di rumahnya sendiri. 

Wanita dengan Kuku Terpanjang Memotong Kukunya Sepanjang 733 Cm

"Saya tidak benar-benar puas karena pencapaian ini berarti harus ada yang meninggal," kata Bob Weighton saat menerima sertifikat dari Guinness World Record.

"Saya hanya menganggap ini sebagai sebuah fakta, bukan sesuatu yang saya inginkan. Ini hanya sebuah fakta dari sebuah proses kehidupan," lanjut Weighton.

10 Manusia Tertua dalam Sejarah

Menariknya, ulang tahun Weighton bersamaan dengan ultah Joan Hocquard yang saat ini memegang rekor sebagai wanita tertua sejagat. Dan kebetulan juga sama-sama dari Inggris Raya. 

Tahun lalu, Guinness World Records secara resmi menetapkan Kane Tanaka sebagai orang tertua sejagat. Nenek asal Fukuoka Jepang ini  meninggal di usia 116 tahun 66 hari pada 9 Maret 2019.
 

Wanita Tertua di AS dan Keempat di Dunia

Manusia Tertua Keempat di Dunia dan Tertua di AS Meninggal Dunia

Bessie Hendricks adalah manusia tertua yang masih hidup di AS dan manusia tertua keempat di dunia, menurut Geronotology Research Group sebelum dia tutup usia Selasa lalu.

img_title
VIVA.co.id
6 Januari 2023