Wapres Iran Masoumeh Ebtekar yang Kena Corona Pernah Kunjungi RI

Wapres Iran Masoumeh Ebtekar
Sumber :
  • YouTube Kemlu RI TV

VIVA – Wakil Presiden (Wapres) Iran Masoumeh Ebtekar dilaporkan terinfeksi virus Corona Covid-19. Masoumeh menjadi tokoh pejabat teras Iran yang terkena virus Corona setelah Wakil Menteri Kesehatan Iran.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Dilansir Aljazeera, Iran saat ini tengah berupaya menghempang penyebaran virus Corona di negara itu. Lebih dari 250 orang kini sudah terjangkit virus Corona Covid-19 di Iran. 

Sementara Masoumeh Ebtekar sendiri diketahui pernah mengunjungi Indonesia hampir dua tahun lalu. Pada Juli 2018, dia mengunjungi Jakarta. Masoumeh Ebtekar sempat bertemu dengan Menlu Retno Marsudi, Wapres Jusuf Kalla saat itu. Sementara pada Mei 2018, Ebtekar juga sempat bertemu dengan Presiden Jokowi di KTT Ulama sedunia di Bogor. Pada saat itu dia mengatakan ingin bertukar pengalaman soal sistem Islam dengan Indonesia.

Zelensky: Ratusan Drone Iran Dipakai Rusia Bombardir Ukraina

Dalam kunjungannya Masoumeh mengatakan mendukung Indonesia termasuk dalam kiprah RI di PBB antara lain menjadi anggota tidak tetap DK PBB.

Masoumeh Ebtekar merupakan pejabat dengan karier diplomat. Masoumeh adalah salah satu pemimpin perempuan di Iran yang menjadi Wapres Iran urusan Wanita dan Keluarga.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga
Kapten Vincent kena flu Singapura

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Kapten Vincent belum lama ini membagikan pengalaman kesehatannya yang mengkhawatirkan melalui akun Instagramnya. Vincent diketahui terkena penyakit flu Singapura.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024