Kanada Mau Setop Biaya Pengamanan Pangeran Harry-Meghan Markle

Pangeran Harry dan Meghan Markle.
Sumber :
  • Instagram.com/kensingtonroyal

VIVA – Kanada segera menyetop biaya pengamanan Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle. Hal itu dikonfirmasi oleh pemerintah Federal Kanada dilansir laman BBC.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Kepolisian Kanada atau RCMP selama ini menyediakan pengamanan bagi pasangan tersebut setelah mereka mulai membagi waktu tinggal di Kanada sejak November 2019. Diketahui Harry dan Meghan belum lama ini menggemparkan Kerajaan Inggris karena menyatakan diri mundur dari status sebagai keluarga Kerajaan Inggris. Hal ini kemudian berdampak pada kehidupan finansial termasuk pembiayaan pengamanan mereka.

Namun Harry dan Meghan masih menjalani transisi dan disebut benar-benar lepas dari tugas kerajaan per 31 Maret 2020 nanti. Mereka karena itu tidak akan menjadi representasi Ratu Inggris dalam berbagai kegiatan. Namun hal itu akan ditinjau setelah 12 bulan.

Ribuan Produk Kerajinan RI Bakal Banjiri Pasar Kanada

Elite Polisi RCMP disebut selama ini menyediakan pengamanan bagi Harry dan Meghan atas permintaan Polisi Kota. Harry dan Meghan diketahui tinggal di mansion mereka di pulau Vancouver.

"Duke dan Duchesse of Sussex memilih untuk tinggal paruh waktu di Kanada menjadi hal yang memang belum pernah terjadi sebelumnya," kata Menteri Keselamatan Publik Kanada, Bill Blair.

Di Kanada Peluk Kucing Digaji Rp 100 Juta, Minat Daftar?

Sementara sebagian publik Kanada juga sempat menyatakan keberatan apabila biaya pengamanan Harry dan Meghan Markle diambil dari uang pajak mereka.
 

Sekjen PBB Antonio Guterres berbicara pada Sidang Majelis Umum PBB di New York.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Keistimewaan berupa hak veto yang dimiliki oleh lima negara anggota tetap Dewan Keamanan PBB ini memiliki dampak besar dalam keputusan penting di tingkat internasional.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024