Corona Mengganas, 3 Kota Suci Umat Islam Dunia Terpaksa Ditutup

Kota Suci Mekkah.
Sumber :
  • GoNews India

VIVA – Virus mematikan corona atau COVID-19 kini telah menjadi teror menakutkan masyarakat dunia. Efek penyebarannya telah menyebabkan banyak kekacauan di sejumlah negara.

Syekh Abu Al Sebaa, Seorang Dermawan Penyedia Makan Gratis untuk Jemaah Umrah Meninggal Dunia

Banyak negara mulai menutup diri, termasuk tiga kota suci umat Islam, Kota Suci Mekkah dan Kota Suci Madinah di Arab Saudi, serta Kota Suci Qom di Iran.

Pemimpin dua negara itu sudah menyatakan menutup seluruh akses menuju ketiga kota suci dengan dasar pemikiran bahwa penyebaran virus corona harus dihentikan.

5 Potret Cantik Rebecca Klopper Pakai Kerudung Syari di Tanah Suci

Kota Suci Makkah dan Madinah merupakan dua kota suci umat Muslim yang ditutup bersama. Pemimpin Arab Saudi telah menyatakan menghentikan sementara aktivitas umrah. Tak ada jemaah umrah dari seluruh dunia yang diperbolehkan masuk.

Kedua kota suci ditutup beberapa hari setelah Kota Suci Qom ditutup setelah corona mewabah di kota itu. Pemerintah Iran bahkan meyakini corona bisa masuk ke Iran karena kunjungan wisata ke kota suci itu.

Arab Saudi Beri Hukuman Berat Ini Kepada Pelaku Kekerasan Seksual di Makkah dan Madinah

Kota Suci Qom.

Data terakhir Global Cases by Johns Hopkins CSSE, Jumat 28 Februari 2020, sudah 26 orang meninggal di Kota Suci Qom. Jumlah itu membuat Kota Suci Qom menjadi kota kedua di dunia dengan jumlah korban meninggal terbanyak.

Total hingga saat ini ada sebanyak 245 orang di Iran yang terjangkit corona termasuk wakil Menteri Kesehatan, Harirchi.

Sementara itu, China masih menjadi negara nomor satu dalam daftar kematian terbanyak akibat corona. Kematian terbanyak terjadi di Kota Hubei dengan total sudah 2,641 orang yang meninggal dunia.

Saat ini sudah hampir 100.000 orang di dunia yang terjangkit corona. China menempati posisi pertama dengan total korban corona 78,497 jiwa.

Baca: Daratan Labuan Bajo Berguncang Dilanda Gempa Bumi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya