Kecelakaan Tragis, Truk Tangki Tabrak Belasan Mobil 32 Orang Tewas

Salah satu bus yang terbakar usai ditabrak truk tangki di Suriah.
Sumber :
  • SANA

VIVA – Kecalakaan tragis terjadi di Suriah, 32 orang meninggal dunia dan lebih dari 70 lainnya mengalami luka setelah monil tangki bahan bakar minyak menabrak 15 kendaraan.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Saudigazette memberitakan, Minggu 8 Maret 2020, kecelakaan parah ini terjadi di jalan raya yang menghubungkan Ibu Kota Suriah, Damaskus dengan Provinsi Homs pada Sabtu malam.

Menteri Dalam Negeri Suriah, Mohammad Khaled Al-Rahmoun menyebutkan, setidaknya 32 orang tewas di lokasi dan 77 mengalami luka. Korban terbanyak merupakan penumpang dari dua bus yang dihantam truk tangki.

Jenderal Zahedi Tewas Dibunuh Israel, Iran Tarik Pasukan dari Suriah

Kondisi di lokasi sangat mengerikan, belasan mobil hancur termasuk dua bus dan truk tangki. Sebuah bus bahkan terbakar hebat. Petugas penyelamat dibuat kewalahan karena jumlah korban yang sangat banyak itu.

Korban tewas sebagian besar merupakan para peziarah asal Irak yang sedang dalam perjalanan menuju sebuah tempat suci syiah.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Dari hasil pemeriksaan sementara, kecelakaan disebabkan pengemudi truk tangki mengalami kelelahan sehingga kehilangan kendali saat melintas di lokasi.

Petugas telah mengevakuasi para korban ke rumah sakit terdekat. Sementara bangkai-bangkai mobil yang terlibat kecelakaan masih berada di tepi jalan sekitar lokasi kejadian.

Baca: Gempa Bumi Mengguncang Lombok

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya