Kapten Navas dan Sersan Pongo Tewas Dibunuh ISIS

Navas dan Pongo.
Sumber :
  • stripes

VIVA – Kabar datang datang dari Timur Tengah, dua prajurit marinir Amerika Serikat, tewas terbunuh oleh kelompok teroris ISIS.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

Kedua prajurit yang gugur itu yakni sang Kapten Operasi Khusus Laut, Moises A. Navas dan Sersan Meriam Sgt Gunnery Diego D Pongo.

Mereka gugur dalam tugas dari Departemen Pertahanan AS untuk menghancurkan basis ISIS di pegunungan Irak tengah utara, Selasa 10 Maret 2020.

Daftar Negara Sekutu Iran yang Siap Bantu Jika Perang Terjadi, Ada China hingga Rusia

Menurut Komando Operasi Khusus Marinir seperti dilansir stripes  prajurit berusia 34 tahun asal Simi Valley, sebenarnya sudah terluka parah sejak dua hari lalu, 8 Maret 2020.

Mereka terluka akibat serangan kelompok ISIS, ketika itu mereka sedang mendampingi Pasukan Keamanan Irak untuk menggempur ISIS dalam Gabungan Satuan Tugas Operasi Inherent Resolve.

Ledakan Terdengar di Irak hingga Suriah Imbas Serangan Israel ke Iran

Keduanya ditugaskan ke Batalion Marinir Marinir ke-2 di Camp Lejeune di Carolina Utara. "Mereka cerdas, berani, dan loyal. Mereka adalah para pemimpin yang berdedikasi, profesional sejati dalam keahlian mereka, dan bersedia untuk melampaui misi dan tim mereka. Mereka juga pria keluarga, memuja suami dan ayah," kata Kolonel John Lynch, kepala Resimen Marinir Raider.

Pongo, yang bergabung dengan Marinir pada tahun 2004 dan bertugas selama delapan tahun dengan elit Marinir Raiders, ditinggal oleh putrinya dan ibunya, kata Komando Operasi Khusus Angkatan Laut dalam sebuah pernyataan.

Navas, yang sebelumnya menjabat sebagai Marinir tamtama setelah bergabung pada tahun 2004, mendapatkan komisinya melalui program tamtama pada tahun 2010 dan bertugas sebagai perwira infantri sebelum menjadi Raider pada 2016. Dia meninggalkan seorang istri, anak perempuan dan tiga orang, anak laki-laki.

Baca: Pengakuan Mengejutkan Wakil Presiden AS, Ternyata Belum Tes Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya