Menteri Kesehatan Junior Inggris Positif Virus Corona Covid-19

Menkes Inggris Nadine Dorries
Sumber :
  • Sumber: BBC

VIVA – Menteri Kesehatan (Menkes) Junior Inggris yang juga adalah anggota Parlemen dari partai konservatif, Nadine Dorries dinyatakan positif terkena virus Corona Covid-19. Dikutip dari BBC, dia karena itu melakukan segala mekanisme medis yang diminta dan mengisolasi diri di rumahnya saat ini.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Diketahui hingga saat ini ada 382 kasus virus Corona di Inggris. Virus itu telah menewaskan 6 orang di negara tersebut. 

Korban meninggal terakhir adalah pria yang berusia 80 tahunan dan memang memiliki kondisi kesehatan bermasalah. Sementara Asosiasi Paramedis Inggris mengatakan bahwa angka ini harus terus dimonitor karena berpotensi bertambah.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Dorries dalam keterangan resminya mengatakan bahwa dia mulai menjejaki orang-orang yang kontak dengan dia. Dia juga meminta kantornya untuk tutup sementara. Melalui akun Twitter, Dorries mengatakan dia berharap akan melalui bagian terburuk dari hal itu. Nadine Dorries merupakan Menkes Junior Inggris yang juga bisa diposisikan sebagai Wamenkes yang membidangi kesehatan mental, perawatan ibu, dan pencegahan bunuh diri.

Menkes Inggris itu juga mengatakan khawatir dengan ibunya yang berusia 84 tahun dan selama ini tinggal bersama dengan dia dan belakangan mengalami gejala batuk. Diketahui bahwa virus Corona Covid-19 memang amat rentan menyerang orang usia tua.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty
Tasya Kamila

Trik ala Tasya Kamila agar Anak Gak Gampang Sakit, Bisa Dicontek Bun!

Tasya Kamila menyadari tidak bisa selalu mengawasi anak-anaknya 24 jam. Oleh sebab itu, ia punya cara tersendiri untuk menjaga kesehatan anak-anaknya. Bagaimana caranya?

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024