Virus Corona Menyebar, Amerika Serikat Tutup Pintu dari Eropa

Donald Trump saat pidato tentang corona.
Sumber :

VIVA – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memberlakukan pengetatan perjalanan termasuk melarang masuknya orang dari Eropa ke dalam wilayah AS. Dikutip dari laman BBC, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona yang masih agresif di Eropa dan juga bertambah banyak infeksinya di AS yang menyebabkan penyakit COVID-19.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

Dia mengatakan pelarangan perjalanan dari Eropa ini akan berlaku setidaknya dalam 30 hari. Namun dia mengatakan kebijakan ketat itu belum diberlakukan kepada Inggris. Padahal diketahui hingga saat ini sudah ada 460 kasus virus Corona di Inggris. Bahkan Menkes Junior Inggris Nadine Dorries belakangan positif virus Corona.

Sementara di AS sendiri sudah ada 1.135 kasus virus Corona COVID-19 yang menyebabkan kematian 38 orang.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

"Demi menjaga kasus baru masuk ke wilayah kita, akan ada pelarangan perjalanan semua moda dari Eropa ke Amerika Serikat dalam 30 hari ke depan," kata Donald Trump.

"Aturan ini berlaku mulai Jumat tengah malam," lanjut Trump soal kebijakan ekstrem terkait Corona yang kini sudah ditetapkan sebagai pandemi itu.
 

Ternyata Ada Deretan negara Sekutu Iran yang Bentuknya Bukan Negara
Dok. Istimewa

Menhan AS Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Ditetapkan Sebagai Presiden Terpilih

Menteri Pertahanan AS, Lloyd J. Austin III mengucapkan selamat ke Presiden terpilih Prabowo Subianto, usai ditetapkan oleh KPU RI pada Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024