Corona Mengganas, Masjid Nabawi dan Makam Nabi Muhammad Ditutup Total

Masjid Nabawi.
Sumber :
  • Haramain

VIVA – Pemerintah Arab Saudi akhirnya memutuskan untuk menutup total seluruh area Masjid Nabawi di Kota Madinah, mulai hari ini Jumat 20 Maret 2020.

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

Penutupan telah dilakukan selepas Salat Isya waktu setempat.Tak seperti biasanya penutupan benar-benar dilakukan dengan cara mengunci semua akses menuju halaman dan area masjid.

Haramain menginformasikan, petugas menutup semua pagar-pagar dan gerbang menuju Masjid Nabawi tanpa terkecuali.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

"Gerbang Masjid An Nabawi ditutup untuk mencegah jemaah masuk sesuai informasi baru yang dikeluarkan oleh pihak berwenang yang hanya mengizinkan sangat sedikit orang untuk memasuki kompleks masjid," tulis Haramain.

Masjid Nabawi

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Dengan penutupan ini maka dipastikan tak satupun jemaah selain imam dan pengurus Masjid Nabawi yang bisa melaksanakan ibadah di masjid suci itu.

Perlu diketahui, di kompleks Masjid Nabawi ada sejumlah lokasi penting bagi Umat Islam, salah satunya makam Nabi Muhammad SAW.

Penutupan ini dilakukan terkait meningkatnya jumlah penderita Virus Corona atau COVID-19 di Arab Saudi. Tercatat hingga saat ini jumlah penderita  sudah mencapai 274 orang termasuk 11 orang di Kota Madinah.

Sebelum memang Masjid Nabawi dan Masjidil Haram telah ditutup hanya saja penutupan tak dilakukan secara total seperti saat ini. Bahkan jemaah sebelumnya masih bisa beribadah di dalam kompleks masjid.

Virus Corona berdampak ke segala arah, termasuk Masjid Istiqlal yang jadi sepi jemaah. Lihat dalam video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya