Corona COVID-19 Makin Merajalela, Inggris Putuskan Lockdown

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Demi menghempang penyebaran wabah Corona COVID-19 yang kian buruk, pemerintah Inggris memutuskan akan segera melakukan pendekatan lockdown. Hal itu disampaikan PM Inggris Boris Johnson.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Dilansir CNN Amerika, PM Johnson menyebutkan bahwa kebijakan ini naik level dalam hal pencegahan penyebaran Corona di negeri itu. Orang-orang dilarang sama sekali keluar rumah. Polisi akan membubarkan keramaian dengan paksa.

“Mulai malam ini saya berikan instruksi paling simpel yaitu harus tinggal di rumah," kata PM Johnson soal lockdown yang disebut ala virtual itu.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Langkah ini kata dia harus dilakukan untuk menangani situasi yang makin serius. PM Johnson mengingatkan jika ada warga yang keluar rumah bukan untuk alasan mendesak maka akan ditindak polisi. Memang lockdown ala Inggris tak seketat yang diberlakukan di China atau negara lain. Namun tinggal di rumah kini bak kewajiban setelah ada 335 warga Inggris yang dilaporkan meninggal akibat Corona, dilansir Guardian.

Pemberlakuan lockdown di Inggris setidaknya untuk tiga minggu ke depan.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya
Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen di Thomas Cup

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Thomas Cup dan Uber Cup merupakan salah satu kompetisi bulutangkis bergengsi di dunia dengan menggunakan sistem beregu putra dan putri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024