Perawat Pasien Corona Nekat Bunuh Diri di Rumah Sakit

Ilustrasi
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Sebuah peristiwa memilukan terjadi di Kota London, Inggris. Seorang perawat nekat mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri di tempat dia bertugas.

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Perawat berusia 20 tahun itu ditemukan tak bernyawa di tempat kerjanya di Rumah Sakit King's College London.

Diberitakan The Sun, Rabu 25 Maret 2020, perawat itu bertugas merawat delapan pasien positif Virus Corona atau COVID-19 di ruang ICU rumah sakit tersebut.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Menurut juru bicara RS King's College, korban ditemukan rekan kerjanya, ketika itu korban dalam kondisi sudah kritis. Lalu tim medis berusaha memberikan pertolongan, sayangnya nyawa tak tertolong lagi.

"Seorang anggota staf ditemukan tidak responsif di rumah sakit. Meskipun upaya terbaik dari tim medis, mereka sedih meninggal,' ujar juru bicara itu.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Perawat itu ditemukan bunuh diri pada Seni sore, 23 Maret 2020 sekira pukul 17:36 waktu setempat. Namun kasus ini sempat dirahasiakan atas permintaan keluarga.

Sementara itu, berdasarkan hasil penyelidikan kepolisian setempat, tak ada tanda-tanda kekerasan terhadap perawat dan dipastikan dia memang bunuh diri.

"Pasien dirawat dan kemudian meninggal di rumah sakit. Kematian tidak diperlakukan sebagai mencurigakan," kata juru bicara kepolisian setempat.

Diduga perawat itu nekat bunuh diri karena mengalami stres tinggi dalam merawat pasien corona. Meski begitu kepolisian masih menelusuri motif korban.

Perlu diketahui, wabah corona memang sedang ganas-ganasnya melanda Inggris, hingga saat ini sudah sebanyak 8.164 warga positif corona dan 422 meninggal dunia.

Baca: Ibukota Yaman Luluh Lantak Diterjang Banjir Besar Mirip Tsunami

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya