Mengejutkan, Spanyol Jadi Ladang Kematian Corona Terbanyak Kedua Dunia

CSSE
Sumber :
  • Global Cases by Johns Hopkins CSSE

VIVA – Setelah Italia, kini giliran Spanyol yang menyalip posisi China dalam jumlah kematian akibat Virus Corona atau COVID-19 tertinggi dunia.

Hal cukup mengejutkan, sebab Spanyol kini menyodok jumlah pasien corona meninggal China. Berdasarkan data terbaru CSSE Johns Hopkins University, Kamis 26 Maret 2020, kini negeri matador sudah berada di peringkat 2 dunia.

Total sudah sebanyak 3.647 penduduk Spanyol yang terbunuh akibat virus mematikan itu, sementara China kini berada di posisi ketiga dengan total kematian akibat corona di angka 3.169 jiwa.

Sementara, hingga saat ini Spanyol sudah 49.515 orang positif terjangki corona. Dan baru sebanyak 5.367 orang yang berhasil dipulihkan.

Italia masih memegang rekor sebagai negara dengan jumlah kematian corona terbanyak dunia, tercatat hingga saat ini sudah sebanyak 7.503 orang meninggal di negeri pizaa ini. Sedangkan jumlah penderita corona di Italia sebanyak 74.386.

Memang saat ini China masih menempati posisi pertama dalam jumlah penderita corona terbanyak dunia dengan total 81.727 orang. Namun tingkat kesembuhan penderita corona di China juga mencapai angka 90 persen. Total sudah sebanyak 74.173 orang berhasil disembuhkan. Dan jumlah penderita corona yang meninggal hanya 3.291 jiwa.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Baca: Amerika Parah, Perawat Tewas Kena Corona Akibat Pakai Plastik Sampah

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024